KUA Kecamatan Juang Juara 1 Teladan Provinsi Aceh

0
29

ACEH BESAR | LA-  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Juang Kabupaten Bireuen keluar sebagai juara pertama pada seleksi KUA Kecamatan Teladan Tingkat Provinsi Aceh tahun 2018.

Pengumuman pemenang dilakukan, Jum’at (20/7) di Hotel Permata Hati, Aceh Besar setelah mengikuti berbagai proses tahapan seleksi sejak Rabu (18/7) lalu.

Setelah peringkat pertama, disusul KUA Kec Suka Karya Kota Sabang diperingkat dua dan diposisi ketiga KUA Kec Tamiang Hulu Kabupaten Tamiang.

Dengan keluarnya KUA Kecamatan Juang yang dikepalai H Ismuhar S.Ag, maka KUA tersebut akan mewakili Provinsi Aceh di pada event seleksi KUA Teladan nasional.

Selain seleksi tersebut, sebelumnya tim penilai Kanwil Kemenag Aceh juga telah melakukan penilaian lapangan di setiap KUA dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H.M Daud Pakeh megucapkan selamat atas perolehan hasil dari seleksi KUA teladan di bawah jajaran Kemenag Aceh.

“Selamat untuk yang telah menjadi Juara, semoga menjadi yang terbaik dan dapat meningkatkan performa memberikan pelayanan kepada umat. Persiapkan untuk bersaing tingkat nasional,” pesan Kakanwil.

Kegiatan ini kita jadikan sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja, apalagi peran KUA Kecamatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus mampu menjadi teladan, lanjutnya.

Kakanwil juga menambahkan KUA memiliki peran luar biasa, KUA menjadi sentral atau pusat Informasi Kementerian Agama di Kecamatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, sehingga tak salah kalau dikatakan sebagai ujung tombak Kementerian Agama.

Dikatakannya, sosok Kepala KUA Kecamatan adalah tokoh yang berperan besar di masyarakat, bahkan di sebagian daerah, Kepala KUA juga sebagai ulama. KUA berperan memperkuat persatuan antar suku dan budaya melalui pernikahan dan bimbingan pernikahan.[]

 

BAGIKAN

KOMENTAR