Kyai Asep Hadiri Deklarasi JKSN di Kairo-Mesir

0
34

LIPUTANACEH.COM– Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di Kairo, Mesir dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Oktober 2018. Deklarasi dukungan dan pemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dihadiri lebih dari 200 orang mahasiswa dan tenaga kerja Indonesia di Mesir.

Deklarasi JKSN cabang Mesir juga diikuti Barisan Ibu Bangsa cabang Mesir dan Relawan Joko Widodo – Ma’ruf Amin, cabang Mesir.

KH Asep Saifuddin memberikan pidatonya dalam acara deklarasi JKSN di Kairo, Mesir. Beliau menyampaikan point-point penting serta alasan kenapa harus mendukung pemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Kyai Asep sampaikan bahwa, beliau telah mengenal Joko Widodo sebagai presiden dengan cukup intens. Salah satunya adalah, Kyai Asep pernah menyaksikan bagaimana sholat yang dilakukan oleh Joko Widodo di mathof (tempat sholat) dan sholat beliau sangat lah baik.

Seperti terlihat dari gerakan-gerakan sholat yang dilakukan oleh Jokowi mulai takbir sampai dengan sujud.

Kyai Asep kemudian sampaikan bahwa, “jika seseorang baik sholatnya, maka akan baik pula amalan-amalan lainnya,” sebut kyai Asep.

Ia juga berpesan jangan sekali-kali berspekulasi, dengan memilih calon presiden yang belum pernah melakukan apapun untuk bangsa. Balum terbukti perannya bagi bangsa, sehingga jangan sampai salah pilih.

” Pilih calon presiden yang sudah memberi bukti kebaikan, bukan bukti,” ucapnya.

Selanjutnya Kyai Asep sampaikan bagaimana Joko Widodo dalam kesepakatan pengelolaan Freeport Indonesia, 51% untuk kepentingan bangsa dan negara, bukan untuk keuntungan diri pribadi atau keluarga. Hal itu menunjukkan bagaima kecintaan seorang Joko Widodo untuk bangsanya, hal ini merupakan bukti nyata yang tidak terbantahkan.

“Sedangkan alasan lain kenapa harus memilih pasangan Jokowi dan Kyai Ma’ruf adalah bagaimana Joko Widodo memilih wakilnya dari kalangan ulama yang kita hormati, yang merupakan representasi seorang santri, ulama yang sudah teruji keilmuannya, serta mewakili suara nahdiyin secara umum. Hal tersebut menunjukkan bagaimana besar perhatian Joko Widodo terhadap kebaikan Islam di Indonesia sehingga menjatuhkan pilihannya pada KH Ma’ruf Amin sebagai calon presiden pendamping perjuangan baliau masa mendatang,”tambahnya.

Dan, alasan terakhir adalah bagaimana Joko Widodo tidak menafikkan perjuangan kaum santri dalam memperjuangkan kemerdekaan, yaitu dengan menetapkan tanggal 22 Oktober 2018 sebagai hari santri. Hal tersebut menunjukkan bagaimana besar perhatian Jokowi terhadap sejarah perjuangan santri, karena tanpa santri, tanpa resolusi jihad, maka kemenangan atas sekutu mungkin tidak permah terjadi.

Dalam deklarasi JKSN cabang Mesir, telah dibentuk kepengurusan yaitu Faiq Abdullah sebagai Ketua, dan M Iqbal sebagai wakilnya.

Rangkaian acara deklarasi dukungan serta pemenangan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diakhiri dengan menyanyikan lagu Subahul Wathon dan Jokowi wae, lalu ditutup dengan do’a yang dipimpin langsung oleh KH Asep Saifuddin Chalim. (fadly)

BAGIKAN

KOMENTAR