Lagi, Ketua PDA Aceh Selatan Berlabuh ke Paslon PUTIH

0
168

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Pertarungan politik merebut hati rakyat semakin gencar memasuki tahap akhir Pilkada menuju pencoblosan yang tinggal hitungan hari.

Tentunya, masyarakat memiliki pilihan tersendiri sesuai hati nurani berlandaskan pada kriteria calon pemimpin yang mampu dan telah terbukti membawa perubahan bagi kemajuan daerah khususnya Kabupaten Aceh Selatan.

Lagi-lagi, Pasangan Calon Bupati Aceh Selatan nomor urut 5 HT. Sama Indra dan Harmaini mendapatkan tambahan pasokan amunisi dukungan.

Kali ini, dengan sangat mengejutkan Ketua Partai Daerah Aceh (PDA) Kabupaten Aceh Selatan Khairil Anwar menyatakan sikap mendukung pasangan Putih (HT Sama Indra – Harmaini) dalam Pilkada Aceh Selatan tahun 2018.

Keputusan ini telah dipikir matang-matang oleh Ketua PDA Asel yang sejak awal mendukung pasangan Azam.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Khairil Anwar saat menghadiri buka bersama di kediaman calon Bupati Sama Indra di Lampoh Lada, Blang Kuala, Kecamatan Meukek, Selasa (05/06/2018).

Menurut Khairil Anwar, keputusannya bergabung dengan Pasangan Putih sudah dipertimbangankannya secara matang.

“Dengan berbagai perimbangan saya kembali bergabung dan memberi dukungan ke bang TS apalagi wakil bang TS itu adalah orang yang juga patut saya dukung,” ungkapnya.

Disinggung terkait tentang statusnya dalam kepartaiab PDA, Khairil mengaku masih mengantongi SK sebagai ketua mesti ada sedikit terjadi pergesekan diinternal partai.

“Dalam hal ini, saat saya beralih ke TS, secara pribadi tidak memaksa untuk membawa DPK atau kader PDA namun jika ada yang ingin bergabung dan mengikuti langkah politik saya, saya siap memfasilitasi untuk bertemu langsung dengan calon kandidat yang baru,” pungkasnya.

Kedatangannya saat buka bersama tersebut juga mendapat sambutan hangat dari calon bupati Teuku Sama Indra, sehingga Khairil mengaku nyaman.

“Sambutan bang TS sangat baik, suasana baru membuat saya nyaman,” ujarnya.

Sementara calon bupati Teuku Haji Sama Indra menyambut baik kembalinya Khairil Anwar mendukung dirinya dalam kontestasi Pilkada kali ini.

“Kita sangat terbuka untuk siapapun untuk bergabung dengan pasangan Putih dan mewujudkan Aceh Selatan terdepan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir wakil gubernur Aceh, Nova Iriansyah, ketua Demokrat Aceh Selatan Teuku Bustami, wakil ketua DPRK Syahril, kader demokrat dan ribuan pendukung pasangan Putih.[*]