Lautan Masyarakat dan Alumni serta Ulama Menghadiri Haul Abu Lueng Ie Ke -27

0
320

ACEH BESAR I LA– Lautan masyarakat berduyun-duyun menghadiri ┬áHaul ulama besar dan kharismatik Aceh Al-Mursyid Abu Usman Al-Fauzi Lueng Ie ke-27 yang bersamaan maulid Nabi Muhammad Abu Lueng Ie bertempat di dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu, (5/1/2019).

Haul tahun ini lebih meriah dan banyak tamu dan masyarakat yang menghadirinya. Ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini Haul Abu Lueng Ie lebih lebih banyak tamu dan masyarakat yang menghadiri di bandingkan tahun sebelumnya,” kata Tgk Zulfikar salah seorang staf pengajar di dayah setempat.

Sejak sebelum hari Haul para alumni terlebih ketua alumni Abi Daud Hasbi ikut memantau dan membantu segala sesuatu untuk Haul Abu Lueng Ie.

“Sepulang dari Riau kemarin, padahal ada jadwal khutbah Jum’at ke Pidie, namun harus dibatalkan demi mempersiapkan kelancaran dan segala sesuatu berkaitan dengan Haul Abu Lueng Ie,” Kata Abi dengan gayanya yang bersemangat disela-sela menyantap makan siang sehari sebelum Haul.

Sementara pantauan liputanaceh.com dalam Haul tahun ini tetap agenda rutin seperti tahun biasanya, pagi mulai sekitar pukul 09. 00 WIB hingga menjelang dhuhur dilaksanakan zikir dipimpin Al-Mursyid Abon Tajuddin Usman Al-Fauzi, sementara tausyiah dan tawajuh dipimpin Abi Bustamam yang merupakan murid senior Abu Lueng Ie.

Hadir dalam Haul tahun ini bupati Aceh Besar, pejabat pemerintah, ulama, tokoh masyarakat dan unsur lainnya bahkan Kadis Pendidikan Dayah yang merupakan alumni dayah tersebut Tgk. Usamah El Madny, Dr. Tgk. Iskandar, MA juga hadir serta masih banyak tamu undangan lainnya.

Hingg berita ini diturunkan, masyarakat, alumni dan tamu masih berdatangan menghadiri Haul Abu Lueng Ie ke-27