Lima Anak Aceh Masuk Tim Sepakbola PPLM

0
602

LIPUTANACEH.COM | BANDA ACEH | Lima pemain sepakbola Aceh dipanggil ke Jakarta untuk bergabung di Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) yang merupakan pertama kali digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Ini merupakan program pembinaan lanjutan dengan memanggil lulusan terbaik dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) tingkat provinsi di Indonesia. Kelima pemain ini lulusan PPLPD binaan Dispora Aceh tahun 2015.

Kadispora Aceh, Iskandar Zulkarnaen mengatakan, pemanggilan hingga lima pemain ini merupakan bukti keberhasilan pembinaan yang sudah berjalan selama ini.

“Ada 33 pemain dari seluruh Indonesia yang dipanggil,” kata Iskandar Zulkarnaen, minggu (09/08/2015).

Iskandar menambahkan nantinya mereka juga akan kuliah sambil berlatih sepakbola. “Semoga tahun depan lebih banyak lagi pemain Aceh yang dipanggil,ujarnya.

Pemain Aceh yang dipanggil kiper Putra Kurniawan (asal Banda Aceh), gelandang Khairunnas (Nagan Raya), gelandang M Riski Yusuf Nasution (Langsa), striker Mursal (Aceh Barat), dan striker Ade Fernanda (Pidie).

Turut hadir dalam pelepasan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh Bachtiar Hasan, Sekretaris Umum PSSI Aceh Khaidir TM, dan Kabid Olahraga Dispora Aceh Musri Idris. Mereka dijadwalkan bertolak ke Jakarta melalui bandara internasional SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (10/8/2015) pagi.

BAGIKAN

KOMENTAR