Lima Komisioner Baitul Mal Pijay Dilantik, 3 Diantaranya Alumni MUDI Samalanga

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com– Bupati Pidie Jaya, H Ayyub Abbas melantik lima orang keanggotaan Badan Baitul Mal, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), periode 2020-2025, di Pendopo Bupati setempat, Senin (30/3/2020) pagi.

Adapun Anggota Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya Periode 2020 – 2025 yang dilantik ialah Tgk Marzuki, H. M.Ali SH, Tgk Muhammad Isnaini SSos, Tgk Jafaruddin M. Saleh dan Tgk Jamaluddin.  Keempatnya merupakan wajah lama di Baitul Mal Pidie Jaya, sedangkan wajah baru pada Badan Baitul Mal Pijay ialah Tgk. Sahlan.

Kelima anggota baru yang dilantik tahun ini  tiga alumni MUDI Mesjid Raya Samalanga  masing-masing Tgk. Muhammad Isnaini, Tgk. Sahlan dan Tgk. Jamaluddin

Bupati Pijay yang akrab disapa Abuwa berharap kepada anggota yang baru dilantik, agar dapat berkonsentrasi penuh dalam mengelola lembaga zakat Baitul Mal Pijay dan dapat menciptakan gebrakan inovasi baru di tengah kalangan masyarakat supaya mau membayar zakat untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat lemah.

Selanjutnya, H. Ayyub Abbas juga berharap anggota yang dilantik dapat berbekerja maksimal untuk mningkatkan pemasukan ZIS.

Sementara itu, Tgk. Muhammad Isnaini, S. Sos yang telah dua kali terpilih sebagai anggota Baitul Mal Pijay menyebutkan, selama ini Baitul Mal Kabupaten Pijay di bawah kepemimpin Tgk. H. Marzuki HM. Ali periode sebelumnya sudah berkontribusi besar dalam memberi perhatian kepada masyarakat miskin dan pemberdayaan zakat dapat tersalurkan secara maksimal.

“Semoga kedepan Baitul Mal Pijay bisa lebih berperan aktif dalam mengurangi angka kemiskinan di Pidie Jaya, berusaha agar zakat bisa terkumpul dengan maksimal dari sebelumnya,” lanjut alumni MUDI Mesjid Raya Samalanga itu.

Alumnus IAI Al-Aziziyah Samalanga juga menambahkan saat ini untuk membantu para kaum dhuafa, tuna netra, mualaf lama, mualaf baru dan fakir uzur yang masih banyak memerlukan bantuan dan dengan adanya Baitul Mal diharapkan kedepannya dapat menginventarisir sumber-sumber zakat serta berupaya untuk tetap meningkatkan potensi zakat, infaq dan sedeqah dari tahun ke tahun.