Lomba Paduan Suara Mars Kebersihan digelar, Ini Harapan Wakil Walikota

0
21

BANDA ACEH |LA– Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin membuka kegiatan Lomba Paduan Suara Mars Kebersihan tahun 2017 yang diikuti para siswa dari sejumlah sekolah di Banda Aceh, Selasa 26 September 2017 di Gedung Utama Taman Sari, Banda Aceh.

Lomba yang digekar Dinas Lingkungan Hidup Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHKK) ini diikuti siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Banda Aceh.

Wakil Walikota yang akrab disapa Keuchik Zainal menyambut baik event tersebut karena melalui kegiatan ini para  siswa-siswi dapat menyampaikan pesan-pesan kebersihan kepada teman-teman mereka dan masyarakat luas melalui lagu yang mereka nyanyikan.

Kata Keuchik Zainal, anak-anak usia sekolah merupakan generasi muda yang paling mudah untuk dijadikan targetdalam rangka menyebarluaskan informasi, terutama terkait dengan isu kebersihan lingkungan.

“Salah satu metode sosialisasi kepada anak-anak tersebut dapat dilakukan melalui media perlombaan lagu seperti ini,” tambahnya.

Wakil Walikota berharap, dengan diadakannya lomba paduan suara Mars Kebersihan Kota Banda Aceh dapat merubah perilaku masyarakat khususnya anak-anak pada usia sekolah agar sadar, mengerti dan mau menjaga kebersihan dan keindahan kota sehingga dapat mendukung terciptanya Kota Banda Aceh yang bersih, indah dan nyaman.

“Disamping itu, perhatian terhadap masalah kebersihan pada tingkat sekolah terutama permasalahan persampahan dan penghijauan sudah sangatlah baik. Maka perlu dipertahankan sehingga siswa-siswi menjadi terbiasa dengan budaya hidup bersih, sehat dan indah di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya,” pintanya.

Terkait dengan standar kebersihan kota, Wakil Walikota mengatakan Banda Aceh setiap tahun mendapatkan penghargaan Adipura, penghargaan yang diberikan untuk Kota-kota yang memiliki standar kebersihan lingkungan. Namun, Keuchik Zainal mengingatkan bahwa penghargaan itu haruslah dipertahankan.

“Mempertahankan jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya, karena kriteria penilaiannya pun semakin ketat. Jadi ini tugas kita bersama,” ujar Keuchik Zainal mengingatkan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada T Indra Johan, pencipta lagu Mars Kebersihan Kota Banda Aceh yang ikut hadir  pada perlombaan ini.

Sementara itu, informasi dari panitia, Kegiatan ini diikuti oleh 88 paduan suara dari sejumlah sekolah, yakni 38 paduan suara tingkat SD/MI, 25 paduan dari SMP/MTs dan 25 paduan suara dari SMA/MA/SMK.

Perlombaan ini berlangsung tiga hari, dan untuk para juara akan diberikan hadiah uang pembinaan dan trophy. Total hadiah yang disedikan mencapai Rp. 20 juta lebih.

 

BAGIKAN

KOMENTAR