LPMA Sosialisasi Pemberdayaan Petani Miskin di Pedalaman Aceh Utara

0
37

ACEH UTARA |LA-Dalam rangka peningkatan suasembada pangan program prioritas Pemerintah Pusat dan Daerah, Lembaga LPMA Sosialisasi Pemberdayaan Petani Miskin.

Hal Tersebut di Katakan Ketua umum Lembaga pemberdayaan masyarakat Aceh (LPMA) Gumarni,SH.MSi., Selasa 19 September 2017.

” Menurutnya Kita bersama ketua perwakilan LPMA Aceh utara dan pengurus yang ada di sini melakukan pertemuan silaturrahmi dengan sembilan kepala desa pedalaman di Kecamatan Nisam,” katanya.

Sedangkan sembilan Desa yang di datangi oleh LPMA Yaitu,Desa tingkeum, Desa meunasah rayoek, Desa menasah cut, Desa jeulikat, Desa alue bili, Desa blang dalam tunong, Desa blang dalam baroh, Desa blang dalam genteng, dan Desa cot mambong, tambah ketua LPMA.

Pertemuan tersebut Kata Gumarni,menyampaikan rencana kegiatan LPMA dalam rangka melakukan pemberian bibit padi, pupuk, dan obat-obatan yg dibutuhkan petani miskin yang ada di Desa Desa tersebut menjelang turun kesawah.

” Kita melihat potensi kemiskinan Masyarakat pedalaman Nisam masih sangat tinggi, sehingga jajaran LPMA melahirkan rasa ingin peduli membantu langsung kebutuhan petani miskin disana dengan mencari donatur secara sukarela untuk membantu suksesnya program LPMA,” tutur Gumarni.

Untuk Itu Tambah Gumarni Sekarang di jakarta ada sebuah lembaga peduli Aceh yaitu perkumpulan tokoh-tokoh Aceh dan tokoh-tokoh pengusaha jakarta yang ingin membantu suksesnya progran LPMA, Namun sebelum kita melakukan pemberian langsung yg di rencanakan sekitar tiga ratus kepala keluarga (KK) Miskin di sembilan Desa tersebut, kita lebih dulu melakukan langkah koordinasi dan sosialisasi dengan muspika plus dan kepala Desa.

Sementara Camat Nisam Ibrahim,S.Sos. dalam pertemuan muspika plus dan kepala Desa menyampaikan dukungan penuh demi jalannya program mulia yang sangat menyentuh Masyarakat Miskin diwilayah kerjanya, ” Dan kita mengharapkan kedepan akan adanya program-program lain yg berbasis pro-rakyat langsung seperti Program yang sedang dirancang oleh LPMA,” harapnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Aceh(LPMA) yang sudi kiranya berusaha dan melakukan Program ini setara mencari Donatur yang ingin membantu Masyarakat Aceh, yang selama ini Masyarakat Miskin sedang dalam kesulitan dalam bertani.

” Kita juga berharap Program ini tidak sampai disini kalau bisa seterusnya melakukan koordinasi supaya masyarakat Miskin di Pedalaman Nisam bahkan dipedalaman Aceh semua bisa terbantu dengan Program ini,” tutupnya (AA)

BAGIKAN

KOMENTAR