LSM Acheh Future; Tolak Keras Wacana Menag RI Hidupkan Bioskop di Aceh

0
Ketua LSM Acheh Future , Razali Yusuf.

Aceh Timur | Liputanaceh.com –  Wacana Menteri Agama (Menag) RI Fachrul Razi yang berkeinginan agar di Aceh dihidupkan kembali bioskop, menjadi pembicaraan hangat dalam masyarakat Aceh.

Namun, wacana Menteri Agama RI Fachrul Razi yang berkeinginan agar di Aceh dihidupkan kembali bioskop, ditolak keras oleh LSM Acheh Future (AF) yang mendukung sikap MPU Aceh.

“Seharusnya bukan bioskop yang harus dihidupkan, tapi Pesantren/Dayah – dayah yang harus di tingkatkan di Aceh. Karna dayah tempat pendidikan Agama bagi generasi penerus bangsa, yang konsisten melahirkan insan beraklak mulia,” kata Ketua Acheh Future Razali Yusuf, Minggu (09/02/2020).

“Aceh merupakan daerah otonomi khusus yang berlaku syariat Islam. Maka kami sarankan kepada Menag RI Fachrul Razi, agar dapat menyesuaikan programnya dengan kekhususan Aceh dengan daerah lainnya,” imbuhnya.

Selanjutnya, menurut Razali Yusuf, bila bioskop di hidupkan kembali, dikhawatirkan kelak akan menjadi petaka bagi Aceh. Karena kehadiran bioskop dapat jadi pemicu maraknya  pergaulan bebas dan hal-hal lain yang bertentangan dengan Syariat Islam.

“Lebih baik Menag fokuskan saja perhatiannya pada pembangunan dan pendidikan dayah/pesantren di Aceh, dari pada mewacanakan program yang bertolak belakang dengan keinginan masyarakat Aceh,” demikan ujar Razali Yusuf selaku Ketua LSM Acheh Future yang selama ini selalu giat dan aktif dalam melakukan kegiatan program peduli santri.