Luar Biasa.! Seluruh Penginapan Penuh Jelang Pergelaran Sail Sabang

0
131
I Love Sabang menjadi salah satu ikon selfie. Foto: Tripadvisor

Liputanaceh.com | Menjelang pergelaran event pariwisata Sail Sabang 2017 oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerjasama dengan Pemko Sabang, semua kamar dan penginapan di Pulau Weh itu sudah tak tersisa.

Seluruh penginapan disebut sudah di booking pengunjung sejak jauh hari. Hal itu juga diungkapkan Walikota Sabang Nazaruddin melalui Kabag Humas Pemko Sabang Bahrul. Menurutnya, meskipun pergelaran event Sail Sabang baru berlangsung mulai 28 Desember nanti, namun penginapan mulai penuh sejak jauh hari.

“Persiapan Sail Sabang alhamdulillah sudah masuk tahap finishing. Terkait hotel dan penginapan, semua sudah penuh dan sudah dua bulan yang lalu di booking,” ungkap Bahrul kepada LIPUTANACEH.COM pada Selasa 21 November 2017.

Namun Bahrul tidak dapat memastikan berapa jumlah penginapan dan kamar secara keseluruhan, karena menurutnya setiap penginapan di Sabang sudah dinyatakan penuh karena telah dipesan jauh hari oleh para wisatawan yang akan menikmati salah satu event terbesar pemerintah Aceh tahun ini.

Sementara itu jalan yang berapa bulan lalu mulai dikerjakan pelebarannya, disebut dia kini telah selesai dan mulai digunakan masyarakat jelang bergulirnya Sail Sabang.

Tidak hanya itu, antusiasme warga Sabang juga tampak cukup tinggi menyambut event internasional itu. Warga Sabang baru-baru ini juga melakukan gotong royong melakukan pengecatan bagian-bagian jalan dan rumah yang berada di dekat jalan guna menunjukkan keindahan dan kebersihan kota.

Menurut Kabag Humas Pemko Sabang yang baru dilantik ini, Pemko Sabang juga menyediakan cat bagi warga yang ingin melakukan pengecatan memperindah rumah-rumah mereka yang berada di tepi akan.

“Antusiasme masyarakat dalam menyambut Sail Sabang cukup tinggi dan berperan aktif dalam melakukan gotong royong, pengecatan-pengecatan yang catnya disediakan oleh Pemko,” pungkas Bahrul.

Pemerintah memprediksikan, akan ada 20.000 pengunjung datang ke Sabang pada event Sail Sabang yang berlangsung pada 28 November hingga 4 Desember 2017 tersebut. “Kita harap Sail Sabang 2017 ini dapat berjalan lancar, sehingga kedepan kita akan lebih mudah mengadakan event-event besar lainnya,” harap Bahrul menutup pernyataannya. (Hidayat Pulo Aceh)

BAGIKAN

KOMENTAR