Luhut Akui Tidak Ada Masalah Rupiah Tembus Rp14.385 per USD

0
19
Ilustrasi

JAKARTA  – Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menilai bahwa pelemahan rupiah hingga mencapai Rp14.385 per USD bukan sesuatu masalah besar. Menurut dia, depresiasi rupiah masih lebih baik dibandingkan mata uang negara lainnya.

“Tekanan itu (melemahnya rupiah) kan karena global. Dan kita lihat depresiasi rupiah ini masih lebih baik dibandingkan mata uang negara lain. Jadi enggak ada masalah,” ujar Luhut di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Dia optimistis bahwa Bank Indonesia yang akan kembali menaikkan suku bunga acuan bisa mendongkrak rupiah. Sebab, beberapa kebijakan Bank Indonesia bisa menstabilkan perekonomian Indonesia

“Saya kira BI akan menaikkan suku bunga dan saya kira ini akan menguat lagi. Kemarin BI sudah kasih tau akan lebih banyak lagi gelontorkan likuiditas di market, misal pembangunan rumah-rumah murah untuk rakayat sehingga ekonomi juga berputar,” jelasnya.

Hari ini, kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat di pasar spot ditutup merosot tajam hingga menyentuh level Rp14.385 per USD. Rupiah terperosok saat dolar AS melesat untuk mendekati posisi terbaiknya dalam satu tahun.

Sumber : Sindonews.com

BAGIKAN

KOMENTAR