Lululsan IPDN Jangan Dijadikan Ajudan

0
1537

Ilustrasi-praja-IPDN

MANADO | Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Siswa Rachmat Mokodongan mengingatkan lulusan institut pemerintahan dalam negeri (IPDN)tidak hanya menjadi ajudan.

“Diingatkan kepada sekda kabupaten dan kota tidak menjadikan para pegawai lulusan IPDN menjadi ajudan. Mereka harus bekerja sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari,” kata Sekdaprov saat menyerahkan SK PNS kepada 48 pegawai?magang dan penerimaan 67 CPNS lulusan IPDN di Manado, Rabu.

Mokodongan mengatakan, loyalitas dan kepatuhan terhadap atasan,siap ditempatkan di mana saja dengan bekerja penuh waktu tidak membuka ruang mereka bekerja hanya sebagai ajudan.

“Bila mereka hanya menjadi ajudan maka ilmu pemerintahan yang diajarkan ketika studi di IPDN tidak bisa diterapkan dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, mantan penjabat Wali Kota Kotamobagu ini berharap 48 pegawai yang telah ditempatkan ke seluruh kabupaten dan kota secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Tidak kalah pentingnya, lanjut dia, adalah melakukan inovasi serta menunjukkan semangat kerja prima ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemprov Sulut yakin mereka pasti memberikan yang terbaik karena telah mempelajari birokrasi selama melaksanakan magang,” ujarnya.

Dia pun berharap, 67 CPNS IPDN yang akan melaksanakan magang di jajaran Pemprov Sulut mampu melaksanakan tugas dengan baik serta memahami etika birokrasi, menghormati para pejabat dan pegawai senior.

“Bersinergilah dalam melaksanakan tugas keseharian sehingga memberikan pelayanan optimal seperti yang diharapkan masyarakat,” katanya mengharapkan. (Republika)

BAGIKAN

KOMENTAR