M. Ali AR, Kembali Terpilih Jadi Keuchik

0

Lhoksukon | Liputanaceh.com – M.Ali AR, Kembali terpilih menjadi Keuchik Gampong Cot Kafiraton, setelah meraih suara terbanyak dalam prosesi pemilihan keuchik (Pilchik) Gampong Cot Kafiraton, Kecamatan Seunuddon, Tanggal 30 Desember 2019.

Prosesi Pilchik Gampong Cot Kafiraton itu berlangsung di tiga TPS yang dipusatkan di Menasah Gampong. Warga mulai mencoblos pada pukul delapan pagi. Pilchik tersebut diikuti Tiga kandidat, yaitu M Ali Ar, Indra Sahputra, S.Pi dan Mardiana, S.Pd yang juga satu-satunya kandidat dari kaum perempuan. Sebelum hari pencoblosan, dua nama ( M.Ali Ar dan Indra Sahputra, S.Pi) memang diperkirakan bakal bersaing ketat.

M.Ali Ar selama ini masih menjabat sebagai Kepala Desa Gampong Cot Kafiraton. Sementara Indra Sahputra, S.Pi adalah Bendahara pemuda Gampong Cot Kafiraton. Dan dari hasil pemilihan, M Ali Ar berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan menjadi keuchik terpilih Gampong Cot Kafiraton.

M.Ali meraih total suara sebanyak 130 suara, sedangkan Indra Sahputra,S.Pi meraih 52 suara. Sementara satu-satunya kandidat perempuan Mardiana, S.Pd hanya mampu meraih 13 suara. Dengan demikian jumlah suara total yang masuk ke meja panitia pemilihan adalah, 195 suara dari 226 jumlah pemilih tetap. (Nazaruddin Has)