Magister Administrasi Pendidikan Gelar Bedah Buku

0

_MG_3144

BANDA ACEH – Magister Administrasi Pendidikan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggelar Bedah Buku dengan Judul Manajemen Teori, Praktik, dan Riset Pendidikan Karya Prof. Dr. Husaini Usman, M. Pd, M. T.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Aula Serbaguna Magister Administrasi Pendidikan diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari kalangan dosen dan mahasiswa. Buku yang dibedah tersebut adalah karya Guru Besar Bidang Manajemen Pendidikan yang merupakan buku yang menarik untuk di baca yang tebal lebih kurang 600 halaman.

Koordinator Panitia Pelaksana, Rahmad Syah Putra, mengatakan dengan diadakannya Bedah Buku tersbeut mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan akan mengetahui bagaimana sudut pandang penulis dalam menuangkan ide-idenya, dari situ mahasiswa bisa menarik isi buku.

“Salah satu cara memahami sebuah buku secara lebih detail tepat dan kritis adalah dengan mengadakan kegiatan bedah buku atau yang sering disebut resensi buku,” kata Rahmad, Sabtu 5 September 2015.

Ketua Prodi Magister Administrasi Pendidikan Prof. Dr. Cut Zahri Harun, M. Pd mengatakan tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk manifestasi tridarma perguruan tinggi, yang menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca dengan semakin menghidupkan kultur akademis di lingkungan kampus.
Selepas acara juga diadakan launching website resmi Forum Mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan (Formapunsyiah), Ketua umum Formapunsyiah Jalisal Efendi, mengatakan website tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat mengakses informasi dengan mudah, selain itu Website baru akan jauh lebih komplit dan lengkap dari sebelumnya, baik secara fitur maupun content.

“Pembaca website akan dimudahkan dalam mencari informasi kegiatan akademik karena jumlah halaman yang jauh lebih banyak dari sebelumnya,” katanya.