Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Gelar Pawai Tarhib Ramadhan 1438 H

0
166

Banda Aceh | LA – Menjelang kedatangan bulan suci ramadhan bagi umat Islam seluruh dunia, para Santriwan/santriwati Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang terdiri dari santri MTsT dan MAT, mengikuti pawai Tarhib Ramadhan, yang diselenggarakan dalam rangka mensyiarkan bulan suci Ramadhan 1438 H.

Kegiatan tersebut diadakan bersamaan dengan pembukaan kegiatan ekstrakurikuler Tahun Ajaran 2016-2017, pada Minggu 14 Mei 2017.

Panitia pawai Tarhib Ramadhan Ust. Muhd. Rona Fajri, S.Pd.I, kepada Liputan Aceh, mengatakan bahwa pawai Tarhib Ramadhan oleh¬†Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas tahun ini diikuti mulai dari santri kelas VII Tsanawiyah sampai kelas XI Aliyah.

“Rute pawai Tarhib kita lakukan mulai dari Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas di Villa Buana sampai dengan Lamteumen,” ujarnya.

Sebelum berlangsungnya pawai Tarhib Ramadhan, seluruh santriwan/santriwati terlebih dahulu melakukan pelepasan pawai yang dipimpin‚Äč langsung Pimpinan Ma’had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Ust. H. Zulfikar, S.Ag, MA, di halaman Ma’had.

Dalam sambutannya Ust. H. Zulfikar mengapresiasi kegiatan pawai Tarhib Ramadhan. Kegiatan ini diharapkan dapat mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kota anda Aceh agar bersiap-siap menyambut tibanya bulan suci ramadhan tahun ini.

Disamping itu, Pawai Tarhib Ramadhan berlangsung dengan tertib dan aman tanpa hambatan, dimana kegiatan ini juga dikawal langsung kepolisian dari Satlantas Polda Aceh.

Pantauan Liputan Aceh, kegiatan yang berlangsung dari pagi hari tersebut disambut meriah masyarakat sekitar. Hal itu terbukti dengan antusiasnya masyarakat menyaksikan pawai Tarhib Ramadhan. (I/H)

BAGIKAN

KOMENTAR