Mahasiswa Desak Kejati Usut Kasus di Simeulue

0
483
1
Foto : Ilustrasi

Banda Aceh – Belasan mahasiswa asal Simeulue melakukan unjuk rasa meminta penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mengusut sejumlah kasus di Simeulue. Dalam aksi lebih kurang 1 jam tersebut, belasan mahasiswa mengatasnaman Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Simeulue ini, membawa beberapa sepanduk bertuliskan bentuk-bentuk kasus yang menurut mereka layak diusut penyidik Kejati di pulau penghasil cengkeh tersebut.

“Kami meminta janji Kajati Aceh yang mengaku komit memberantas korupsi di Aceh. Untuk itu buktikan janjimu dan segera mengusut sejumlah kasus di Simeulue ,” kata Helmi Koordinator aksi, Jumat (28/08).

Kasus yang mereka maksud, mulai dari dugaan gratifikasi mobil Bupati dan Wakil Bupati Simeulue, peralihan aset daerah Perusahaan Daerah Kelapa Sawit (PDKS) ke pihak lain, hingga proyek yang ditangani atas nama Ramlan Tanjung alias Marlan, seorang kontraktor di sana.

Usai menyampaikan aspirasi dengan sound besar di lokasi demo sekitar 30 menit, pihak Kejati Aceh kemudian meminta lima perwakilan mereka untuk masuk ke Gedung Kejati menyampaikan maksud dan tujuan mereka melakukan aksi tersebut. (Zikri Bin Yakob)

BAGIKAN

KOMENTAR