Mahasiswa/i Fakultas Pertanian UTU Praktik Lapangan Ke Perusahan di Aceh Dan Sumatera Utara

0

Meulaboh | Liputanaceh.com – Mahasiswa/i Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar melaksanakan praktik lapang ke berbagai perusahaan yang ada di Aceh dan Sumatera Utara untuk angkatan ke II (dua) tahun ajaran 2019. Senin, (23/12/2019).

Dalam kata sambutan ketua prodi Agroteknologi Wira Hadianto, SP., M.Si, mengatakan ada sebanyak 80 orang mahasiswa/i angkatan 2017 yang akan melaksanakan praktik lapang atau magang yang tersebar di berbagai lembaga pemerintah dan perusahaan swasta yang ada di Aceh serta Sumatera Utara.

Adapun perusahaan dan lembaga pemerintah yaitu : BPTP SUMUT, BPTP Aceh, BBIH Gedung Johor medan, KTS, BBU abdya, Balai benih induk hortikultura Saree, PT ASN, PPKS medan, PPKS Marihat, Babur Raiyan Takengon.

Proses magang mahasiswa/i ke berbagai intansi pemerintah dan perusahaan swasta yang ada di Aceh dan Sumatera Utara dilakukan selama 30 hari oleh adik – adik Mahasiswa/i dan juga akan di fasilitasi serta dibimbing oleh pembimbing dari pihak perusahaan dan mereka pada akhir praktik lapang juga akan mempresentasikan hasil kerjanya ke pihak perusahaan, sehingga pembimbing lapangan akan meberikan nilai yang sudah di siapkan oleh kaprodi.

Ir. Hj. Yuliatur Muslimah MP selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar melepas 80 orang mahasiswa/i untuk mengikuti praktik lapang ke berbagai perusahaan yang ada di aceh dan sumatera utara.

Ir. Hj. Yuliatul Muslimah, MP, Dekan FP UTU dalam pengarahannya menyampaikan bahwa praktik lapang ini akan kita lakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya, ini merupakan salah satu bentuk implementasi MoU yang sudah kita lakukan dengan berbagai perusahaan/lembaga pemerintah dan dekan fakultas pertanian juga menyampaikan ke mahasiswa/i agar selalu menjaga nama baik almamater saat melakukan praktik lapang di berbagai tempat dan teruslah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk beproses sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (Jufri)