Mahasiswa Harap Pemerintah Aceh Singkil Tambah  Dokter Spesialis

0
22
ilustrasi

BANDA ACEH |LA – Himpunan  Mahasiswa  dan Pelajar Aceh Singkil (HIMAPAS) Banda Aceh mempertanyakan ketersediaan dokter spesialis di RSUD Aceh Singkil.

Hal ini di sampaikan oleh Zazang Nurdiansyah selaku sekjen HIMAPAS Banda Aceh dalam keterangannya kepada media, Selasa ( 9/10/2018).

“Beberapa bulan yang lalu wakil  Bupati Aceh Singkil pak Sazali pernah berjanji  akan menambah dokter spesialis  ke RSUD Aceh Singkil, namun sampai sekarang janji itu tidak kunjung terealisasikan. Dan Terkesan hanya untuk mengkelabui masyarakat,” kata Zazang.

Oleh sebab itu,  pihaknya khawatir kejadian lama akan terulang kembali seperti bayi yang meninggal  diperut ibunya, sebagaimana yang pernah terjadi beberapa waktu yang lalu

“Dan juga baru baru ini tangan pasien membengkak akibat pecahnya pembuluh darah pasien. Kita tidak ingin lagi hal ini sampai terjadi lagi, makanya pak wakil bupati jangan hanya janji-  janji saja,” tambah Sekjend Himapas.

Ia juga  berharap kepada pemimpin  daerah dan dinas terkait supaya RSUD tersebut  jangan di politilisasi dan jangan dijadikan ajang proyek.

 “Karena ini menyangkut nyawa masyarakat,” cetus pemuda yang dinilai sangat aktif dalam berorganisasi.

Bukan hanya itu, Zazang juga menyampaikan pelayanan RSUD itu juga kurang efektif, padahal dari dulu pihak rumah sakit selalu berjanji untuk memperbaikinya namun sampai sekarang hal itu juga masih bisa dirasakan sampai sekarang sehingga masyarakat  merasa kecewa.

“Kita berharap  kepada direktur rumah sakit tersebut untuk menegaskan kepada seluruh  pegawai  atau tenaga kerjanya supaya bekerjanya itu sesuai dengan SOP, supaya masyarakat   pun tidak merasa kecewa dan tidak memilih rumah sakit tetangga untuk berobat,” demikian Zazang.

IKHSAN

BAGIKAN

KOMENTAR