Mahasiswa Trumon Dukung Pembangunan Jalan Aceh Selatan-Singkil

0

Banda Aceh | LA – Supriadi, Mahasiswa asal Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan mendukung Pemerintah Aceh (PLT Ir. Nova Iriansyah) dalam pembangunan proyek multiyers, yang diantaranya pembangunan jalan pembangunan dan pengawasan jalan Trumon–Batas Aceh Singkil, dan pembangunan dan pengawasan jalan batas Aceh Selatan–Kuala Baru–Singkil Telaga Bakti.

“Pembangunan jalan ini sudah lama di nantikan oleh masyarakat Trumon, sebuah keharusan bagi pemda aceh untuk memikirkan akses masyarakat terpencil yang jauh dari kota dan jarang di pedulikan”, ungkap, Supriadi Mahasiswa Pascasarjana kepada media ini, Sabtu 12 September 2020

Supri mahasiswa pasca sarjana asal Trumon ini mengatakan langkah tepat yang dilakukan Pemda Aceh dalam membangun infrastruktur jalan Trumon-Singkil pada tahun jamak yang di sebut proyek multiyers ini harus segera direalisasikan apalagi Jembatan kilangan sepanjang 400 meter sudah selesai namun belum bisa di akses secara maksimal.

Sebagaimana kita ketahui jalan tembus jalur Aceh Selatan-Aceh Singkil dibagi dua segmen yang akan dikerjakan. Segmen pertama rute Trumon-Singkil, termasuk peningkatan batas jalan Aceh Selatan/Kuala Baro-Singkil-Telaga Bakti.

“Kami, mengapresiasi kebijakan PLT Gubernur Aceh dalam membangun infrastruktur di daerah terpencil, karena ini dapat menunjang akses perekonomian masyarakat pedalaman sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan pendidikan di masa mendatang”. Tutup Supri.