Mahasiswi Pidie Raih IPK Tertinggi Plus Cumlaude dari 359 Mahasiswa Cumlaude IAIA Samalanga

0

BIREUN I LA– Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah Samalanga, melalui sidang senat terbuka, kembali mewisuda 670 lulusan angkatan VIII dari berbagai jurusan, di komplek kampus IAI Al-Aziziyah, Samalanga, Bireuen, Senin, 9 September 2019.

“Tahun ini, IAI Al-Aziziyah dalam wisuda angkatan VIII mewisuda mahasiswa sebanyak 670 orang masing-masing 222 wisudawan dan 448 wisudawati,” kata Tgk. Marzuki Abdullah, M.Pd., Wakil Rektor I IAI Al-Aziziyah Samalanga dalam laporannya di hadapan tamu, wisudawan dan masyarakat yang memadati kampus berlantai lima itu.

Tgk. Marzuki menjelaskan, dalam wisuda tahun ini melahirkan 359 cumlaude dari berbagai Prodi baik Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA) maupun Ahwal Al-Syakhsyiayah (AS), Ekonomi Islam (Ekos) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Selanjutnya, sosok tokoh agama dan pendidikan Bireuen itu menambahkan dari sejumlah yang mendapat predikat caumlaude tersebut, satu orang IPK tertinggi dari setiap prodi, diberikan penghargaan atas prestasi yang telah dicapai selama mereka belajar Institut Agama Islam Al-Aziziyah, terdapat dua mahasiswi asal Pidie berhasil meraih IPK tertinggi plus cumlaude dari semua maahasiswa cumlaude

“ Prodi Komunikasi Penyiaran Islam, Dewi Putri Meilina, Beulawan, Medan, IPK 3,82, oran tua Amir Husin dan Ibu Lela Luthan, Prodi Hukum Keluarga Islam, Safriana Seuneubok Rambong, Aceh Timur IPK: 3,83, Putri Mukhlis dan Ibu Masyitha, Prodi Ekonomi Syari’ah, Zuriatun Nafis, Samalanga, IPK 3,80 dengan orang tuanya Johni Insya dan Ibu Nurhayati, Prodi Pendidikan Agama Islam, Musdika Delia, Alue Leuhob, Simpang Mamplam, IPK 3,79, putri dari, Baihaqi dan Muzniyah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Sarah Fadhilah, IPK: 3, 78, Desa Glumpang Bungkok, Pidie anak dari Maimun M. Diah dan Murni, prodi Pendidikan Bahasa Arab, Hera Maulana , Pulo Lueng Teuga, Pidie IPK 3, 85, putri dari M. Jafar dan Aman Farisyah,” lanjutnya.

Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA dalam penjelasannya di hadapan wisudawan, tamu undangan dan masyarakat menyebutkan bahwa sampai tahun ini sudah ada 10 orang dosen tenaga pengajar di IAI Al-Aziziyah yang sudah meraihgelar doktor dan Insya Allah ada 8 orang lagi diharapkan dapat menyelesaikan pendidikan doctornya tersebut pada tahun depan dari 17 orang yang sedang menjalani S3.

“Dan Alhamdulillah 5 hari yang lalu juga kami mendapatkan khabar gembira bahwa dua dosen kita lulus mendapatkan beasiswa program MORA. Juga beberapa hari sebelumnyamendapatkan kabar baik bahwa ada 6 orang dosen kita lulus sertifikasi. Total dosen IAI Al-Aziziyah yang sudah tersertifikasi adalah 36 orangdari 81 orang dosen yang sudah memiliki NIDN.” Lanjutnya yang akrab disapa Ayah Batee Iliek yang juga Pimpinan Dayah Jami’ah Al-Aziziyah Batee Iliek.

Ayah Batee Iliek juga menyampaikan penghargaan yang amat mendalam atas prestasi yang diraih oleh wisudawan sekalian yang telah menyelesaikan studi sarjana, terutamanya bagi saudara-saudari yang mendapatkan penghargaan sebagai lulusan terbaik di masing-masing program studi dan juga lulusan yang mendapatkan prediket kelulusan sangat memuaskan atau cumlaude.