Majelis Pengajian Persit Kodim 0107/Asel Santuni Anak Yatim

0
37

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Sebagai bentuk rasa syukur dalam momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan pengajian wirid Yasin bersama masyarakat sekaligus menggelar santunan kepada anak yatim.

Kegiatan keagamaan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan, jalan T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan, Jumat (03/08/2018), turut dihadiri ketua Persit Ny. Stevany Hary Mulyanto serta melibatkan sebanyak lebih kurang 100 orang yang terdiri 30 anak yatim, 30 anggota pengajian wirid yasin Desa Lhok Bengkuan Induk dan 40 pengurus serta anggota Persit.

Pantauan awak media, acara bernuansa agamis itu mendatangkan penceramah dari Kecamatan Samadua yaitu Ustadz Khaifal Muddin, SHI, dengan mengangkat tema “Rumah Tangga Yang Sakinah, Mawaddah Warahmah”.

Didalam dakwahnya, ustadz Khaifal membahas tentang bagaimana sikap dan sifat serta tingkah laku seorang istri yang shalehah terhadap sang suami di dalam rumah maupun diluar rumah.

“Seorang perempuan yang sudah mempunyai suami atau berumah tangga haruslah selalu taat dan patuh terhadap suami, karena itu adalah perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW sebagaimana tertuang di dalam Al-Qur’an dan Hadist,” jelasnya.

Menurutnya, ketika seorang wanita sudah bersuami, maka dia harus sangat patuh dan taat terhadap suaminya, hal tersebut sudah diperintahkan oleh Allah SWT dalam wahyu-Nya.

Terlebih, kata ustazd Khaifal bagi seorang wanita yang menjadi pendamping hidupnya seorang abdi negara yang bertugas sebagai anggota TNI, haruslah bisa selalu menjaga diri dari hal-hal yang mengakibatkan dosa dalam rumah tangga, seperti menjaga aib rumah tangga sendiri.

“Ibu-ibu yang suaminya TNI, menurut saya itu sangat mulia, karena secara tidak langsung ikut menjaga Negara ini supaya tetap aman dan damai, tantangan begitu besar sehingga ibu-ibu harus benar-benar menjaga kerahasian aib rumah tangga,” ujarnya.

Dengan demikian, sambungnya, jadilah istri yang baik bagi suaminya, supaya negara aman beribadah pun tenang.

“Peran ibu Persit sangatlah penting dalam mendukung tugas suami, jika keluarga sakinah mawaddah maka konsentrasi suami dalam mengemban tugas negara pun akan fokus,” imbuh ustadz.

Sementara, Ny. Stevany Hary Mulyanto selaku pimpinan Persit Kodim 0107/Aceh Selatan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran ustadz dalam memberi pencerahan.

Ia mengaku sangat membutuhkan bimbingan rohani guna menunjang tugas persit. Menurut Ny. Stevany kegiatan pengajian ini perlu dilakukan secara rutin dan akan berkelanjutan pada setiap hari jum’at.

“Kegiatan pengajian ini Insya Allah akan berkelanjutan setiap hari jum’at, nanti ibu-ibu seputaran Tapaktuan yang mau ikut silahkan datang,” ucap Ny. Hary Mulyanto.

Usai pengajian dan ceramah, Ketua Persit Kodim Aceh Selatan melanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim.