Majukan Dunia Usaha, Wali Kota Harapkan Dukungan Penuh dari Perbankan

0

BANDA ACEH |LA – Sebagai kota jasa dan perdagangan, maka dunia usaha di Kota Banda Aceh khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi tulang punggung kebangkitan perekonomian masyarakatnya.

Oleh sebab itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk memajukan dunia usaha. “Termasuk dukungan penuh dari perbankan dan lembaga keuangan lainnya.”

Harapan itu disampaikan wali kota saat menerima kunjungan Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Aceh Firmansyah dan Kepala Cabang BSM Banda Aceh Fitriani di pendopo, Jumat (14/6/2019).

“Jika dunia usaha maju, ekonomi warga akan meningkat, dan otomatis angka kemiskinan dan pengangguran dapat semakin kita tekan. Untuk itu, saya berharap perbankan lebih memprioritaskan penyaluran kredit produktif bagi pelaku usaha UMKM,” pintanya.

Ia juga menyambut baik kunjungan manajemen BSM dalam rangka silaturahmi lebaran tersebut. “Silaturahmi itu sangat mahal harganya, karena akan semakin memperkokoh suatu hubungan kerja sama. Jika sudah begitu, banyak hal yang dapat kita lakukan bagi kemajuan kota.”

Sementara itu, Area Manager Bank Syariah Mandiri (BSM) Aceh Firmansyah juga mengharapkan dukungan dari Pemko Banda Aceh agar pihaknya bisa berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat. “Masukan Pak Wali sangat berharga bagi kami, dan kami siap untuk berkolaborasi memajukan dunia usaha di Banda Aceh,” katanya.