Makan ini untuk meningkatkan memori otak!

0
321

Selain rutin berolahraga, Anda juga harus melatih memori Anda dengan melakukan beberapa hal seperti sudoku dan teka-teki silang. Anda juga perlu mengajarkan otak Anda hal-hal baru dalam upaya untuk meningkatkan kebugaran mental. Nah, berikut adalah beberapa makanan yang bisa mendukung memori otak Anda.

1. Asam lemak tak jenuh

Lemak sehat dapat membantu mengurangi risiko penyakit Alzheimer, dan itu banyak ditemukan dalam makanan seperti minyak zaitun dan minyak wijen, alpukat, kacang tanah, dan kenari.

2. Asam lemak omega-3

Asam lemak ini dapat membantu melindungi otak dari demensia dan meningkatkan memori Anda. Asam lemak omega-3 banyak ditemukan pada ikan yang berenang di air dingin, seperti trout, mackerel, dan salmon.

3. Buah-buahan berwarna cerah

Buah-buahan berwarna cerah dapat membantu menjaga pembuluh darah di otak dan melindungi sel-sel otak dari kerusakan. Rajinlah makan buah-buahan seperti blackberry, raspberry, stroberi, dan blueberry.

4. Sayuran yang berdaun dan berwarna-warni

Sayuran yang berdaun dan berwarna-warni dapat melindungi otak dari kerusakan dan memperbaiki memori. Jadi makanlah banyak sayuran cerah seperti brokoli, bayam, kubis, paprika, dan asparagus.

5. Makan tomat

Senyawa lycopene yang ditemukan dalam tomat dapat membantu melindungi tubuh terhadap segala jenis kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dan kondisi itu juga bisa memicu pengembangan demensia.

6. Ambil biji labu

Makan segelintir biji labu setiap hari dapat memenuhi kebutuhan seng Anda setiap hari. Seng dibutuhkan untuk meningkatkan memori dan kemampuan berpikir.

Inilah enam makanan yang bisa mendukung memori otak Anda. Semoga bermanfaat!

Sumber : merdeka.com

BAGIKAN

KOMENTAR