Malam Ini, Dayah MUDI Samalanga Gelar Samadiah Akbar untuk Bupati Bireuen H. Saifannur

0

BIREUN I Liputanaceh.com– Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga akan melakukan samadiah akbar untuk almarhum Bapak H. Saifannur, S.Sos, Bupati Bireuen bertempat di Masjid Po Teumeuruhom yang berada di komplek dayah tersebut malam ini, (malam Kamis), 22 Desember 2020.

“Insya Allah, malam ini setelah shalat magrib berjamaah ribuan santri dan dewan guru akan melaksanakan samadiah akbar berjamaah untuk almarhum Bupati Bireuen H. Saifannur bin Cut Hasan,” kata Tgk. Mustafa Lamno selaku Kabag Humas MUDI Samalanga kepada liputanaceh.com, Rabu ,(22/1/2020)

Sementara itu Wadir I Dayah MUDI Samalanga Tgk. H. Zahrul Fuadi Mubarrak atau sering disapa Abi MUDI berharap semua dewan guru dan santri bisa menghadiri samadiah akbar ini.

“Selain Samadiah juga akan di gelar shalat jenazah ghaib kepada almarhum Bupati Bireuen dan semuanya baik dewan guru dan santri diharapkan untuk menghadirinya,” pintanya yang juga MUDIR Ma’had Aly MUDI itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Bapak H. Saifannur, S.Sos, Bupati Bireuen meninggal pada hari Minggu, 19 Januari 2020 pada pukul 21.10 WIB, di Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan.

Jenazah almarhum Bupati Bireuen tersebut yang di shalati lautan jamaah dari berbagai daerah dengan Imamnya Ulama kharismatik Aceh Abu Tumin Blang Blahdeh. Sedangkan jenazah almarhum dikebumikan di halaman belakang rumahnya, Desa Paya Meuneng, Kecamatan Peusangan, Bireuen pada hari Senin, (20/1).