Malam Jumat, Ayo Ikuti Zikir Akbar Gemilang di Lapangan Blang Padang

0
18
Ilustrasi zikir akbar ( Serambi Indonesia - Tribunnews.com )

BANDA ACEH |LA– Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) bekerjasama dengan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) akan menggelar Zikir Akbar Gemilang, pada Kamis 21 September 2017 malam di Lapangan Blang Padang, Blang Padang.

Mengangkat tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”, zikir akbar ini akan dipimpin oleh Tgk Syukri Daud -Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng. Selain zikir, acara juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan oleh Tgk Muhammad Hatta.

“Rencananya acara kita mulai pada jam 20.30 WIB bakda Isya, dan terbuka untuk umum. Kita harapkan para jamaah yang hadir dapat mengenakan pakaian putih,” demikian diungkapkan Kepala DSI Banda Aceh Mairul Hazami melalui Kabid Pengembangan Syariah Hafsah Puteh, Selasa 19 September 2017 di Balai Kota Banda Aceh.

 “Kita perkirakan zikir ini akan dihadiri oleh ribuan jamaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim, kelompok zikir dari seluruh gampong, unsur Forkopimda, masyarakat umum, dan keluarga besar Pemko Banda Aceh,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir. “Program ini juga sejalan dengan visi kepemimpinan Amin-Zainal yakni Mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.”

“Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Pak Wali juga sudah meresmikan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG), yang setiap Jumat malamnya mengadakan zikir dan pengajian rutin di pendopo wali kota. Dan bertepatan dengan peringatan 1 Muharram 1439 H nanti, Pemko bersama-sama MPG akan menggelar acara dalam skala lebih besar,” katanya.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Hafsah mengajak seluruh warga kota untuk berbondong-bondong ke Lapangan Blang Padang pada malam Jumat nanti. “Mari kita mengisi peristiwa penting yang pernah terjadi dalam sejarah Islam -hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah dengan berzikir dan mendengarkan tausiah agama guna mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” ajaknya. (IK)

 

BAGIKAN

KOMENTAR