Maling Beraksi di Sawang, Sepeda Motor dan Laptop Raib

0
186

LIPUTANACEH.COM | ACEH SELATAN – Aksi pencurian sepeda motor dan laptop terjadi di sebuah rumah milik warga Desa Kuta Trieng Meuduro, Kecamatan Sawang, Rabu (18/04/2018).

Mengetahui adanya kejadian pencurian di desa binaanya, Babinsa Koramil 04/Sawang Kopda Heri Mardedi bersama rekanya langsung mendatangi rumah warga yang disantroni maling.

Babinsa Koramil 04/Sawang Kopda Heri Mardedi saat dikonfirmasi LiputanAceh.com, Rabu (18/04/2018) pukul 15.30 WIB melalui telpon selularnya mengatakan kejadian hilangnya sepeda motor dan laptop diketahui oleh pemilik dan penghuni rumah pada saat pagi hari setelah terbangun dari tidur.

Apapun kronologis kejadiannya, kata Heri Mardedi berdasarkan keterangan yang diperoleh dari korban, bahwa sekitar pukul 03.00 WIB, pemilik rumah yang sedang terlelap tidur, sempat mendengarkan bunyi sesuatu dan suara aneh seperti suara kucing peliharaannya.

Entah menggunakan ilmu sirep apa dalam mencuri, sehingga pemilik rumah tidak menghiraukan dan kembali melanjutkan tidurnya.

Kamaruzzaman (55), pemilik rumah hanya bisa terdiam tercengang saat bangun tidur setelah melihat pintu samping dan belakang terbuka. Ternyata baru sadar rumahnya disantroni maling.

Setelah dicek, satu unit sepeda motor Honda Beat Nopol BL 4160 VL atas nama STNK Siti Ajafita dan satu buah Laptop raib dibawa kabur.

Saat ini, Babinsa Koramil Sawang telah melakukan langkah koordinasi dengan pihak Polsek Sawang dan tim inafis Polres Aceh Selatan untuk menindaklanjuti proses identifikasi sebagai bahan penyelidikan lebih lanjut.[Haes]