Mantan Reje di Bener Meriah Ditahan Oleh Kejaksaan, Ini Penyebabnya !

0
160

BENER MERIAH | LA – Kejaksaan Negeri Bener Meriah mengelar konfrensi Pers terkait Mantan Reje Kampung (Mantan Kepala Desa) Belang Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah yang melakukan Korupsi Dana Desa, pada Kamis 11 Januari 2018.

IS (40) adalah Mantan Kepala desa Belang Ara Kecamatan Pintu Rime Gayo kini sudah ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bener Meriah pada Kamis 11 Januari 2018 karena melakukan penyelewengan dana desa Sebesar Seratus Tiga Puluh Dua Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah (Rp 132.800.000.).

Kepala Kejari Bener Meriah Rahmat Azhar, SH. MH yang didampingi kasi Pidsus Mursal Anis, SH dan kasi Intel Mulyadi, SH saat menggelar konferensi pers mengatakan “IS ditahan karena diduga melakukan korupsi dana desa tahun anggaran 2015,” ujarnya.

Rahmat Azhar menyebutkan, agar tersangka tidak melarikan diri dan menghapus bukti-bukti karena tidak lagi menjabat sebagai Reje Kampung (Kepala Desa), maka sejak hari ini Kamis 11 Januari 2018  terhadap tersangka dilakukan penahanan selama 20 hari di rumah tahanan kelas II B Bener Meriah.

“Kami telah mengantongi 2 alat bukti, diantaranya ahli dan saksi, perbuatan tersangka juga telah merugikan negara sebanyak Rp 132.800.000 ,” jelasnya.

Pihak Inspektorat Kabupaten Bener Meriah sudah pernah mengingatkan tersangka untuk menyelesaikan pekerjaan fisik dan membuat laporan pertanggungjawaban. Namun tersangka tidak mengerjakannya, tambah Rahmat.

“Akibat perbuatannya, tersangka IS akan dijerat pasal 2 dan 3 UU Tipikor nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” Tutup Kejari Bener Meriah dalam Konfresi Pres tersebut.**

RAHMAD

BAGIKAN

KOMENTAR