Ma’ruf Amin Cawapres, NU Aceh: Ini Penghargaan bagi Kami

0
60

BANDA ACEH | LA  — Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Presiden RI 2019-2024. Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh Tgk H Faisal Ali mengatakan Ma’ruf merupakan sosok yang tepat menjadi calon wakil presiden.

“Kami dari Nahdlatul Ulama sangat bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh partai politik memilih Rais Aam kami sebagai wakil presiden sangat tepat,” kata Teungku Faisal seperti dilansir detikcom, Jumat (10/8/2018).

Menurut Faisal, Ma’ruf merupakan orang yang sangat alim, sangat ahli dan dapat bergaul dengan siapa pun. Selain itu, ilmu yang dimiliki Ma’ruf sangat luar biasa di berbagai bidang.

“Ini penghargaan dan pengakuan dari partai politik tentang keberadaan ulama di pemerintahan itu,” jelasnya.

Meski demikian, Teungku Faisal mengaku belum mengetahui aturan di NU apakah Ma’ruf harus mundur atau tidak. Menurutnya, jabatan Rais Aam itu berbeda dengan jabatan lain di organisasi tersebut.

“Kalau Rais Aam tak tahu saya, karena jabatan Rais Aam berbeda dia,” ungkap Teungku Faisal.

Seperti diketahui, Jokowi memilih Prof KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019. Jokowi memilih Ma’ruf Amin karena memiliki pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Saya yakin Ma’ruf Amin adalah figur tepat bagi saya untuk melanjutkan perjuangan saya. Beliau adalah sosok kultur, sosok utuh, ulama bijaksana, ulama yang dihormati umat Islam di Tanah Air,” ucap Jokowi di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Sumber : Detik.com

BAGIKAN

KOMENTAR