Masyarakat Aceh di Bogor Peringati Hari Maulid Nabi

0
157

Liputanaceh.com – Masyarakat Aceh yang bermukim di Bogor pada Jum’at malam 24 November 2017 secara bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SWA di Komplek Masjid Zamatul Amin Ciawi, Jawa Barat.

Peringatan Maulid Nabi dilakukan salah satu tokoh masyarakat Aceh di Bogor H. Ir. Zammach Amin M. Sc. Peringatan maulid  dihadiri sekitar 1000 orang yang terdiri dari kalangan mahasiswa, masyakarat Aceh, warga setempat dan para para tokoh-tokoh masyarakat, serta para tamu undangan dari berbagai daerah Se-Jabotabek.

Ketua panitia pelaksana kegiatan itu dalam sambutannya mengucap syukur atas berlangsungnya acara tersebut, dan berkesempatan berbagi bersama anak-anak yatim piatu dalam memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulilah, kurang lebih ada sekitar 100 anak yatim piatu yang hadir,  semoga di tahun-tahun mendatang kita dapat menggelar acara seperti ini,dan lebih banyak lagi anak-anak yatim piatu yang dapat hadir di sini berbagi bersama kita, serta meneladani kehidupan Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Selain santunan kepada anak yatim, acara juga diselingi dengan sejumlah hiburan Hadroh, Qasidah Islamiah, sebelum acara inti dimulai terlebih dahulu diisi dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional Ustad Agus Burhanuddin. Selanjutnya tausiyah disampaikan oleh KH. Muktar Ubaedillah, dalam tausiyah dirinya mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk selalu bertawaqal kepada Allah SWT, serta selalu menjaga keimanan dalam kehidupan sehari-hari, serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai contoh yang terbaik bagi umat manusia, yang dapat dijadikan tauladan bagi generasi muda kita.
Diharapkan dengan terlaksana Maulid Nabi Nabi Besar Muhammad SWA akan menambah kecintaan kita kepadanya.

Masyarakat Aceh di Bogor peringati maulid nabi Muhammad.

H. Ir. Zammach Amin M.Sc seorang tokoh masyarakat aceh di Bogor menyampaikan beberapa hal penting kepada seluruh masyarakat Aceh yang sedang mencari nafkah di Bogor, untuk selalu menjaga nama baik Aceh, serta saling menghargai sesama masyarakat Aceh dan masyarakat setempat.

“Marilah kita sama-sama disini untuk saling menghargai saling membantu sesama Aceh, apalagi kalau ada warga kita yang sedang ditimpa musibah, masyarakat Aceh harus selalu akur dan tidak ribut-ribut,” ajaknya.

Lebih lanjut H. Ir. Zammach Amin M.Sc menyatakan bahwa mengadakan maulid nabi besar Muhammad SWA adalah sebagai bentuk kecintaannya terhadap sosok utusan Allah ke muka bumi ini, sehingga dirinya dengan sengaja mengajak seluruh masyarakat Aceh di Bogor untuk memperingati secara bersama-sama. Dia juga selalu mengajak masyarakat Aceh untuk selalu mengisi kegiatan pengajian di  Mesjid yang baru saja selesai dibangun 1 tahun yang lalu.

“Saya bangun ini semua untuk kepentingan masyarakat, ya khususnya masyarakat Aceh yang merantau ke Bogor, untuk melaksanakan pengajian maupun wadah menjalin tali silaturrahmi antar umat islam. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan oleh Allah,” tutupnya. (Redaksi)