Masyarakat Banda Aceh Padati Masjid Syuhada Lamgugop

0
305
Warga menyaksikan pelaksanaan

IMG_20170523_105248Banda Aceh | LA – Masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya yang berada di kawasan Lamgugop, Lamnyong, Ulee Kareng dan sekitarnya, hari ini Selasa, 23 Mei 2017, memadati pekarangan Masjid Syuhada Gampong Lamgugop Banda Aceh.

Kedatangan warga yang berbondong-bondong ke area Masjid Syuhada tersebut bertujuan untuk menyaksikan acara pelaksanaan hukuman cambuk bagi pelanggar Syariat Islam di wilayah hukum Kota Banda Aceh.

Tampak seribu lebih warga, mulai berdatangan dan memadati pekarangan masjid guna menyaksikan langsung kegiatan yang menjunjung tinggi aturan Agama Islam tersebut.

Anthony, salah satu warga Lingke, yang ikut datang untuk menyaksikan kegiatan ini, menyebut, dirinya datang lebih awal guna melihat langsung proses hukum ini. “Tadi jam 08.30 WIB saya sudah berada disini untuk menyaksikan proses pelaksanaan syariat Islam ini,” ungkapnya.

Fajar, warga lainnya yang tinggal di kawasan Lamgugop, berharap pelaksanaan qanut jinayat ini terus dilakukan demi menjaga nama baik Acrh di mata dunia.

“Meskipun Gubernur berganti, Walikota juga akan berganti, tapi semoga Syariat Islam di tanah Aceh ini tetap dilaksanakan sebagaimana mestinya. Karena ini penting untuk menjaga nama baik Aceh di mata dunia,” harap Fajar. (HSP)