Matang Kuli Aceh Utara Kembali Dilanda Banjir

0
52

ACEH UTARA | LA-Desa Tanjong Babah Krueng, Kecamatan Matang kuli, Aceh Utara kembali digenangi air, akibat dua hari turun hujan deras.

Setelah kurang lebih dua bulan yang lalu dilanda banjir sekitar November 2017, Januari 2018 desa ini kembali dilanda banjir  luapan dari daerah pante yang bersumber dari waduk disana.

Sebelumnya air sempat Surut, namun telah naik kembali pada 4 Januari 2018 sekitar jam 06 wib. Diperkirakan banjir terus meningkat karena potensi hujan yang semakin deras dan luapan air dari waduk tersebut  terus meningkat.

Warga harus waspada dan terus menyelamatkan barang-barang berharga mereka dari genangan air.

Muhammad Asril, Tokoh Pemuda setempat mengatakan, Banjir di daerah matangkuli memang sangat rawan sekali, namun kita harus punya antisipasi yang sangat sigap dalam penanggulangannnya.

Ketika pemerintah memang tidak melirik untuk memperbaiki tanggul, khususnya di kawasan desa Siren dan sekitarnya yang memang belum terbentuk tanggul disana,” ungkapnya.

“Kita Harapkan untuk Pemerintah Daerah Aceh Utara, semoga cepat membangun tanggul dalam kawasan yang rawan banjir tersebut, sehingga paling tidak dapat mengurangi potensi banjir rendah yang biasa terjadi di Matangkuli ini,” tutup Asril. (z)

BAGIKAN

KOMENTAR