Maulid Nabi di Dayah Mustaghfiri Al-Aziziyah Samalanga Berlangsung Meriah

0


BIREUEN I Liputanaceh.com
– Meriahnya perayaan maulid nabi Muhammad Saw di Dayah Mustaghfiri (DAMAI) Al-Aziziyah Glumpang Bungkok, Samalanga, Senin, (13/1/2020)

DAMAI Al-Aziziyah Samalanga merupakan salah satu dayah terbilang baru di kawasan Kota Santri Samalanga yang dipimpin Munafis Tgk. Muhammad Ridha Ulim atau akrab dipanggil Tgk. Ulim.

“Dayah tersebut sejak didirikan beberapa tahun yang silam hingga kini terus berkembang bahkan setiap malam seninnya jamaah dari wilayah sekitarnya ikut berzikir dan tawajuh ,namun sarana dan prasarananya masih sangat minim baik bangunan dan MCKnya,” ungkap salah tokoh agamawan Kota Santri kepada liputanaceh.com, Senin, (13/1/2020).

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan perayaan maulid tahun ini sangat sederahan dan meriah bahkan masyarakat setempat dan tokoh masyarakat dan agama sangat antusias menghadiri maulid nabi di dayah yang di nahkodak tokoh agamawan muda yang juga alumni MUDI Samalanga.

Tgk. Ulim (Abi Mustaghfiri) menyebutkan maulid tahun ini berlangsung meriah dan sederhana. Ini semua merupakan berkat bantuan dan partipasi semua pihak terutama perangkat gampong Geulumpag Bungkok, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, perayaan maulid nabi Muhammad Saw di dayah kami sederhana dan meriah serta antusiasnya bahkan tamu berasal dari berbagai kalangan ulama dan juga tamu luar Pidie Jaya. Ini berkat bantuan masyarakat setempat dan elemen lainnya,” tutup pimpinan DAMAI Al-Aziziyah Glumpang Bungkok dengan penuh semangat.