Mawardi Ali: Perempuan Aceh Besar Bangkit Berjuang Bangun Keluarga Bahagia

0
Bupati Aceh Besar (tengah) dan Isteri Hadiri Peringatan Hari Ibu ke 90. (ks)

Aceh Besar-Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Ibu Rahmah Mawardi juga selaku Ketua TP-PKK bersama Ibu-ibu Aceh Besar menghadiri acara memperingatiHari Ibu yang ke-90, Selasa (18/12/ 2018) di SMK Almubarkeya Ingin Jaya.

Bupati Mawardi Ali memberi apresiasi kepada Ibu-ibu Aceh Besar yang terus berkarya dalam budaya, ekonomi bahkan dalam memimpin gampong seperti Seunebok dan Miruk Taman yang dikepalai oleh Kaum Perempuan.

“Selamat Hari Ibu, teruslah berkiprah membagun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara tanpa melupakan fitrahnya sebagai perempuan dalam bingkai Syari’at Islam,” ungkap Mawardi saat menyapaikan sambutan Hari Ibu.

Bupati Aceh Besar bersama Istri memberikan hadiah dan cindera mata kepada Ibu-ibu yang telah berkarya dalam lomba “ayoen aneuk” sambil melantunkan syair dan doa sebagai bagian menjaga adat dan budaya Aceh. Juara satu lambo ayoen Anek diraih Kecamatan Krueng Barona Jaya.

ngatan Hari Ibu ditutup dengan cerita rakyat Ahmad Raman yang diperankan oleh Zalila Azza Siswi kelas 5 MIN Kota Jantho Binaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Besar. Kisah Ahmad Ramanyang seperti kisah Maling Kundang yang memberi pesan penting bahwa tiada harta yang paling berharga selain Ibu.

Sebelumnya, pada acara memperingati hari Ibu ke 90 itu, Bupati Mawardi Ali dihadapan nsur Pimpinan daerah, Forkopimda, pada kepala SKPD serta pimpinan organisasi wanita juga membacarakan  sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anaka R I , Yohana Yembise.

Sedang Ny. Rahmah Mawardi Ali  membacakan sejarah lahirnya  organiasi perempuan Indonesia dan ditetapkan hari Ibu secara  nasioanl.(ks)