Melalui P4GN Lanjutan,Wujud Nyata Kodim Berantas Narkoba

0
25

ACEH BESAR|LA – Komando Distrik Militer 0101/BS melaksanakan lanjutan kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan cara pengecekan urien terhadap personel Koramil jajarannya.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan menggunakan alat Nova Test (One Step Diaggnostic Rapid Test). Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Bintara Administrasi (Bamin) Staf Intel Kodim 0101/BS Serka Ikhsan A. Siregar beserta anggota lainnya yang terdiri dari Bintara Operator Serda Agus Iriyanto dan didampingi satu orang Tamtama Provos Kopda Dedi Antoni.

Kegiatan ini berlansung di 3 Koramil yaitu Koramil 11/Darul Imarah, Koramil 22/Simpang Tiga dan Koramil 18/Ingin Jaya, Rabu, (27/09/17) mulai Pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 12.00 WIB.

Sebelum memulai kegiatan pengecekan urine  diawali dengan pemberian arahan oleh Bamin Intel Serka Ikhsan A. Siregar, dalam arahannya menjelaskan tentang teknis mekanisme  yang akan dilakukan dalam pengecekan urien dan berlanjut dengan pengambilan Simple Urine dari masing-masing personel untuk diperiksa.

Menurut Bamin Intel Kodim 0101/BS Serka Ikhsan A. Siregar, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata dalam memberantas penyelagunaan Narkoba dilingkungan prajurut Kodim 0101/BS, sehingga dengan adanya kegiatan ini, Narkoba tidak dapat masuk bebas di lingkungan Prajurit Kodim 0101/BS.

“Kami berharap, dengan dilakukan kegiatan ini, tidak ada lagi prajurit Kodim yang terpengaruh terhapat penyalahgunaan Narkoba,” ucap Serka Ikhsan,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR