Melepas Penat di Balkon Lhokseumawe

0
267

1732442BALKON1780x390

LHOKSEUMAWE – Gedung berbentuk lantai dua rumah dan toko (ruko) itu tidak begitu ramai. Lantai satu hanya diisi oleh empat pengunjung pada dua meja terpisah. Naiklah ke lantai dua, di sana beberapa meja diisi penuh oleh sejumlah kaum ibu.

Meja dan kursi diatur bak ruang tamu keluarga. Sedangkan bagian balkon di atur senyaman balkon rumah. Itulah konsep Balkon Kafe di Desa Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh. Letaknya persis di pusat kota.

Kafe ini menawarkan suasana rumahan. Interior dipenuhi pernik hiasan seperti mobil dan sepeda motor mainan, bahkan ada juga alat strika klasik tempo dulu. Semua pernak-pernik itu digantung di dinding atau meja yang disiapkan khusus untuk itu.

Sehingga, pengunjung yang bersantai untuk minum dan makan, serasa sedang beristirahat dan melepas penat di rumah sendiri. Lantai satu gedung itu dipenuhi remaja. Sedangkan pria dan wanita dewasa memenuhi lantai dua.

Sembari minum, musik jazz dan klasik bergantian mengalun pelan, menemani diskusi ringan para pengunjung. Untuk jenis makanan dan minuman, semua tersedia dengan harga terjangkau.

Sebut saja aneka jus, kopi, es krim dan minuman lainnya. Makanan pun tersedia lengkap, dari aneka nasi goreng, dimsum, aneka makanan olahan durian, dan lain sebagainya. Hal terpenting, seluruh makanan dan minuman itu dijual dengan harga super terjangkau. Salah seorang penjaga toko, Ira menyebutkan, selama ini, minuman yang selalu habis yaitu lemon tea.

“Kalau lemon tea setiap hari habis. Itu minuman favorit pengunjung,” kata Ira.

Dia menyebutkan lokasi itu mulai ramai dikunjungi. Konsep rumahan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, lokasi tersebut persis di sudut kota. Sehingga, tidak bising dari bunyi kendaraan yang lalu lalang.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Ephi Maisara menyebutkan dia mengetahui lokasi kongkow itu dari teman. Begitu mencoba, suasananya sangat nyaman dan cocok bersantai.

“Jika desainnya rumahan begini, kita buat rapat mini pun bisa di tempat ini,” sebut Ephi.

Nah, kini saatnya bersantai, selepas bekerja dan melepas penat sembari menikmati minuman dan makanan berasa rumah sendiri. (kompas.com)

BAGIKAN

KOMENTAR