Memilih Pemimpin Baru Fakultas Ekonomi

0
175

Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Unmuha Lakukan Pemilihan Raya (Pemira). Foot: Liputan AcehBanda Aceh | LA – Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) calon Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Ekonomi, Unmuha, Kamis, 18 Mei 2017.

Pemira yang digelar mahasiswa ini mengusung tema “Melalui Pemira Sebagai Ajang Pendidikan Demokrasi Dalam Menciptakan Pemimpin yang Profesional, Intelektualitas, Bermoral dan Kritis”.

Adapun pada pemilihan raya fakultas ekonomi kali ini di ikuti oleh dua pasangan calon saja, yaitu pasangan nomor urut 1 (satu) Khairul Umam bersama Maidil Imam Satria, dan pasangan nomor urut 2 (dua), Teguh Karya yang berpasangan dengan Achmad Umam.

Untuk diketahui, setiap pasangan calon yang bersaing dalam Pemilihan Raya Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah ini diusung dari dua jurusan yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi, yakni Jurusan Manajemen dan Jurusan Akuntansi.

Muzakir Tarhas, selaku panitia penyelenggara Pemira mengatakan, pemilihan calon Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif dari dua jurusan yang ada.

“Syaratnya cuma slip SPP ataupun Kartu Tanda Mahasiswa, dan ini selain diikuti oleh mahasiswa reguler, juga mahasiswa ekstensi dan mahasiswa yang kuliah malam,” kata¬†Muzakir kepada Liputan Aceh.

Sementara perhitungan jumlah suara akan dilaksanakan pada malam hari nantinya. “Malam nanti baru kita laksanakan proses perhitungan jumlah suara,” ungkapnya. (IK/H)