Mempererat Jalinan Persahabatan, Solidaritas SILAT 013 Melaksanakan Halal bi Halal

0
Moment Hahal bi Halan Solidaritas SILAT 013 di tepian sungai Babahrot, Abdiya.

Blang Pidie | Liputanaceh.com –  Solidaritas Silahturrahmi Aneuk Babahrot Leting (SILAT) 013, melaksanakan Acara Halal bi Halal di Gampong Pantee Rakyat tepatnya di tepian sungai Babahrot,  Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (27/05/2020).

Hal tersebut disampaikan ketua Solidaritas SILAT 013,  Raihan Agustin kepada media liputanaceh.com via WA.

Menurut Raihan yang mengomandoi 56 personil SILAT 013, acara tersebut dilaksanakan memanfaatkan moment Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Tujuannya untuk merajut ukhuwah dan menjalin silahturrahmi antar sesama personil SILAT 013,” kata Raihan.

Raihan juga mendo’akan, semoga semua Ibadah  yang sudah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19 dengan beribadah yang menaati protokoler kesehatan, Insya Allah tidak akan mengurangi amal yang kita laksanakan selama di bulan suci yang penuh rahmat ini.

“Oleh karena itu, mari kita syukuri nikmat yang Allah berikan kepada kita,” ucapnya.

Raihan menjelaskan, solidaritas yang terbentuk sejak tahun 2013 lalu ini, bertujuan untuk saling berbagi informasi dan pengalaman pasca lulus SMA sederajat, “Baik informasi pekerjaan, acara pernikahan anggota dan kegiaatan sosial lainya,” terang Raihan.

Koordinator Acara Halal bi Halal, Fauzul Ilmi, menambahkan, acara Halal bi Halal, merupakan kegiatan  rutin yang dilaksanakan SILAT 013 di setiap lebaran Idul Fitri.

Menurut Fauzul, dengan adanya kegiatan Halal bi Halal pada moment Hari Raya Idul Fitri, diharapkan semakin mempererat jalinan persahabatan dan silahturrahmi sesama pengurus dan anggota solidaritas, sekalipun  pengurus dan anggota yang tergabung dalam solidaritas SILAT 013 terdiri dari berbagai kalangan, seperti Mahasiswa, pekerja dan ada diantara yang sudah menikah.

Baca juga: Alumni SMAN 1 Labuhanhaji – 2001, Salurkan Bantuan Bahan Makanan Pokok dan Santuni Anak Yatim

“Ada yang menarik dengan solidaritas kami yang tidak biasa yang terlihat di solidaritas yang lain,” ujar Mahasiswa salah satu Universitas Negeri di Kota Banda Aceh bangga.

Sebab lanjut Fauzul mengisahkan, pembentukkan Solidaritas SILAT 013, berawal dari diskusi sekumpulan pemuda dari berbagai Gampong di Kec Babahrot, Kab Abdiya, di warung kopi, untuk membentuk solidiratas, yang diinisiasi dan digerakkan oleh salah satu satu teman kita yang kemudian dinobatkan sebagai Founder solidaritas SILAT 013, ketika dideklrasikan pada tahun 2013.

“Sejak saat itu, solidaritas SILAT sering ikut andil dalam kegiatan bakti sosial, galang dana maupun kegiatan di masyarakat yang tergabung dari berbagai macam pemuda di gampong yang berada di Kec Babahrot Kab Aceh Barat Daya,” sebutnya.

Harapan Fauzul, solidaritas ini tetap berdiri kokoh dan mempertahankan kewadahan yang memberikan  manfaat baik kepada mereka dalam solidaritas SILAT 013, juga kepada masyarakat dengan kegiatan yang positif.