Memperingati HUT RI Ke-74, Santri Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Gelar Tahlilan dan Doa Bersama

0

ACEH BESAR I LA– HUT RI ke-74 diperingati oleh santri dan keluarga besar LPI Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Aceh Besar, dengan menggelar Tahlilan dan Yasinan kepada para syuhada di masjid komplek dayah tersebut, Sabtu (17/8/2019).

Acara ini dipimpin langsung oleh Abi Munawar Sanusi selaku Wadir I Dayah Mahyal Ulum. Dalam tausyiahnya Abi Munawar mengharapkan dengan acara ini para santri tumbuh rasa nasionalisme di zaman milineal ini.

“Meskipun santri tidak ikut upacara di lapangan, namun kita santri juga bisa berkontribusi mengisi hari kemerdekaan ini dengan mendoakan kepada para syuhada dan bangsa ini,” papar Abi dalam tausyiah nya

Pimpinan Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Tgk. H. Faisal Ali mengatakan, acara itu digelar sebagai bentuk mendoakan para syuhada di hari peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus untuk para pahlawan dan pejuang bangsa.

Selanjutnya, Tgk H. Faisal Ali atau Abu Sibreh sangat mengapresiasi acara ini, para santri dan dewan guru sangat khidmat dalam mengikuti acara tahlilan ini.

“Semoga apa yang kita kerjakan malam ini membawa berkah bagi bangsa ini, wabil kusus nya bagi lembaga kami,”tutup Abu Sibreh.