Menteri Keuangan Minta Kepada Seluruh DJBC Tetap Profesional

0

Liputanaceh.com | Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) tetap berkomitmen, profesional, dan melayani masyarakat di tengah risiko pandemi. Dengan begitu diharapkan dapat menjaga kegiatan sosial, kegiatan ekonomi, serta mendorong kegiatan produktif.

“Karena tugas DJBC salah satunya adalah melayani dan mendukung industri, maka harus dapat diandalkan dengan manusia dan pelaku usaha,” katanya saat memberikan layanan di hari ulang tahun DJBC ke-74 yang digelar secara virtual, ditulis Minggu (4/10).

Bendahara Negara melanjutkan, disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan agar DJBC dapat melaksanakan empat misi dengan baik sebagai pengumpul penerimaan, memberi pelayanan, memberi pelayanan (memperlakukan fasilitator), dan mendukung industri.

Meski dalam keadaan pandemi, dia mengingatkan DJBC untuk tetap semangat mengabdi kepada negeri. “Pandemi tidak menjadi alasan kita tidak memperbaiki atau memperbaiki Republik Indonesia,” imbuh dia.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, DJBC juga membantu kolaborasi dan sinergi dengan kementerian / lembaga (K / L), pemerintah daerah (Pemda), dan swasta untuk mengembangkan industri tanpa integritas dan profesionalitas menjadi kunci dan dijaga sepenuh hati.

Terakhir, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga berpesan kepada seluruh jajaran DJBC agar memberikan tindakan tegas (penegakan) kepada yang tidak sesuai aturan. “Tegas namun melayani, disiplin namun mendukung, integritas namun bisa bekerja sama, profesional namun tetap memberikan pelayanan yang terbaik,” pesannya.