Meriah dan Antusiasnya Masyarakat dan Santri Samalanga Merayakan Maulid Akbar Tahun Ini

0

BIREUN I Liputanaceh.com– Lautan santri dan masyarakat menghadiri peringatan maulid akbar  kelahiran nabi Muhammad Saw di Kota Santri Samalanga berlangsung sangat meriah dengan iringan zikir dan shalawat, Sabtu, (9/11/2019).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Tgk. Nainunis, MA atau akrab disapa Abi Muda Simpang Matang yang merupakan salah seorang panitia acara kepada liputanaceh.com.

“Alhamdulilllah peringatan maulid nabi tahun ini berlangsung meriah yang di hadiri oleh semua lapisan masyarakat Samalanga dan sekitarnya juga turut hadir. Disamping itu turut diundang santri Samalanga dan acara ini disertai juga lantunan shalawat dan zikir,” katanya.

Abi Muda SPM menambahkan panitia jauh hari telah memersiapkan perbekalan maulid dan jumlah tamu yang hadir diperkirakan hari ini lebih dari 20.000 undangan.

“Peringatan maulid tahun sangat meriah dan khidmat di samping shalawat dan zikir juga panitia memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam kecamatan Samalanga dengan keseluruhan 230 anak yatim piatu,” lanjut tokoh agamawan muda yang merupakan dosen senior IAIA Samalanga.

Terakhir Abi Muda menambahkan terima kasih banyak kepada  seluruh elemen masyarakat baik Keuchik, Teungku Imum Gampong, para mukim juga muspika kecamatan, Ulama dan pimpinan dayah, anggota dewan serta santri dan masyarakat pada umum baik donatur maupun lainnya atas terlaksananny acara peringatan maulid akbar di kota Santri dengan sukses tanpa ada kendala dan hambatan.

“Terima kasih banyak kepada semua elemen masyarakat baik aparatur gampong, mukim, muspika, tokoh ulama dan pimpinan dayah serta santri maupun lapisan masyarakat lainya dan donatur yang telah menyumbang sehingga suksesnya peringatan maulid tahun ini,” tutup kandidat doktor peraih beasiswa MORA tahun 2019 itu.