Meriahnya Perayaan Maulid Nabi di Dayah Babul Ilmi Syafi’iyah Jangka Buya

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com– Pelaksanaan perayaan maulid nabi Muhammad Saw di Dayah Babul Ilmi (DBI) Syafi’iah Kiran, Jangka Buya, Pidie Jaya berlangsung meriah dan antusiasnya berbagai kalangan mengadiri acara tersebut, Selasa, (14/1/2012)

Informasi yang dihimpun media ini, DBI Syafi’iyah merupakan salah satu dayah terbesar di kawasan Pidie Jaya yang dipimpin Tgk. Muniruddin M. Diah atau akrab dipanggil Waled Kiran yang juga ulama senior di Pidie Jaya.

“Alhamdulillah, berkat partipasi dan bantuan dari berbagai kalangan, perayaan maulid nabi Muhammad Saw di dayah DBI Syafi’iyah berlangsung sangat meriah dan antusiasnya bahkan tamu berasal dari berbagai kalangan ulama dan umara juga tamu luar Pidie Jaya,” kata Waled Kiran yang juga Ketua Tastafi Pijay.

Waled Kiran menambahkan Maulid ini merupakan bagian dari cinta Rasulullah Saw dan nilai akhlak harus kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dunia walaupun telah memasuki era millenial namun kita harus tetap bersemangat membumikan cinta Rasulullah dari berbagai perspektif menjemput ridha-Nya dalam berbagai kesempatan dan waktu,” pintanya yang juga pimpinan Dayah Baitul Amal Buket Teungoh Pijay.