Meriahnya Peringatan Maulid di SMPN 1 Bandar Dua Pidie Jaya

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com -Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bandar Dua, Pidie Jaya menggelar acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1441 H, Kamis (30/1/2020).

Pantuan liputanaceh.com maulid di SMPN I Bandar Dua turut juga hadir Kadisdik Pidie Jaya Saiful Rasyid, M. Pd dan rombongan dan pejabat lainnya. Maulid juga diisi dengan zikir maulid yang dibacakan siswa SMPN 1 asuhan guru PAI setempat.

Undangan dan wali murid siswa dan siswi SMPN 1 Bandar Dua juga menghadir acara tersebut yang digelar di halaman SMPN 1 Bandar Dua.

Selain itu para tokoh agama dan masyarakat juga turut hadir termasuk undangan dari sekolah lainnya. Beragama pernik dan hiasan terlihat mewarnai sekolah yang berada di pinggiran jalan Banda Aceh-Medan termasuk papan bunga ucapan maulid nabi dan lainnnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Bandar Dua Hamidah, M.Pd, mengatakan peringatan Maulid Nabi Saw yang digelarnya di sekolah yang dipimpinnya merupakan salah satu bentuk pendidikan bagi para siswa-siswi dengan harapan akan menambah keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT dan meneladani akhlak rasul-Nya.

“Tujuan digelarnya peringatan Maulid Nabi SAW ini sebagai bagian dari realisasi pendidikan karakter dan melalui  moment ini kami juga berharap anak didik kami bisa mengikuti perilaku dan akhlak Nabi Muhammad SAW, “lanjutnya.

Sosok nahkoda SMPN 1 Bandar Dua menyebutkan terima kasih tidak terhingga kepada semua pihak atas suksesnya acara di awal tahun ini.

“Atas nama Kepala SMPN 1 Bandar Dua, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kontribusinya kepada semua pihak baik siswa, guru, wali murid, masyarakat  dan elemen lainnya sehingga suksesnya perayaan maulid tahun ini,” pintanya.