Mewakili Aceh, Dayah MUDI Samalanga Raih Enam Juara MQK Nasional

0
32

JEPARA I LA- Prestasi gemilang dan sangat membanggakan di tingkat nasional di raih oleh  6 santri Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga, Bireun, Aceh pada ajang Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional VI tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Pondok Pesantren Raudlatul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Jawa Tengah.

 “Alhamdulillah, enam santri Dayah MUDI Samalanga meraih juara pada lomba baca kitab tingkat nasional,” ujar Tgk. Mursyidi A. Rahman seorang pengasuh Dayah tersebut yang juga terlibat dalam official MQK itu mewakili Kamenag Aceh, kamis, (7/12/2017)

Ia mengatakan perolehan juara santri Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga pada MQK Nasional VI tahun 2017 dari 15 santri yang mewakili dayah tersebut hanya enam santri, yaitu:

  1. Khairul Tamami, Juara 2 Cab. Balaqhah Ulya,
  2. Baihaqi, Juara 3 Cab Akhlak Ulya,
  3. Fizal Mauliza Muslim, Juara 3 Cab Balaghah Wustha,
  4. M Uday, Harapan 1 Cab. Hadits Ulya,
  5. Muammar, Harapan 3 Cab Tafsir Ulya,
  6. M. Irfan Nur, Harapan 3 Cab Ilmu Hadits Ulya,

Guru senior kelahiran Langsa tersebut juga mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh santri Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga itu.

“Kami para official dan juga keluarga besar Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga sangat bersyukur dan bangga atas prestasi ini, karena ini sangat spesial yaitu lomba baca kitab yang merupakan identitas dan ruhnya dayah, Alhamdulillah mereka mampu bersaing tingkat nasional, kami sampaikan selamat kepada 15  santri kami yang mewakili Aceh pada ajang tersebut walaupun hanya enam yang mendapatkan juara,” lanjut Kabag LBM MUDI itu.

“Terimakasih kepada guru-guru, orang tua dan wali serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung dan mendoakan para anak didik kami ,” pinta guru senior Dayah MUDI  yang juga alumni IAI Al-Aziziyah Samalanga.

sumber: http://portalmodern.net/enam-santri-dayah-mudi-masjid-raya-samalanga-raih-juara-mqk-nasional/