Momentum Lebaran, Pasca Pemilu Mari Kita Saling Memaafkan dan Merajut Silaturrahmi

0

PIDIE JAYA I LA– Lebaran merupakan hari kemenangan dan hendaknya kita mengisinya dengan aktivitas yang bernilai positif diantaranya dengan merajut ukhuwah dan silaturrahmi.

Demikian disampaikan Tgk. Masrur Salamuddin, MA salah seorang komisioner KIP Pidie Jaya.

“Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, mudah dan membawa berkah karena secara harfiah adalah menyambungkan kasih-sayang atau kekerabatan yang menghendaki kebaikan. “ sambungnya.

Alumni Dayah Darul Falah Ulee Glee, Pidie Jaya itu menambahan melalui lebaran dengan bersilaturahmi ini kita dipastikan mendapat ridha Allah SWT, memanjangkan umur, menambah banyak dan berkah rezeki, memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan kebersamaan, mempererat tali persaudaraan serta persahabatan.

“Pesta demokrasi telah usai, siapa yang menjadi yang terbaik telah ditentukan Allah SWT, gesekan selama musim politik sehingga kerap terjadi hal yang negatif, melalui momentum Idul Fitri mari kita delete noda itu saling memaafkan,” pintanya yang juga mantan Panwaslih Pidie Jaya itu.

Masrur menyebutkan Puasa Ramadhan selain menjadi momentum untuk mendapatkan rahmat dan ampunan dari Allah, juga merupakan momentum untuk bangkit membangun diri, mengadakan perubahan kearah yang lebih baik dan maju, dan mengejar ketertinggalan.

“Oleh karena itu di hari yang Fitri ini, mari bersama bergandengan tangan, saling memaafkan segala salah dan khilaf, lupakan perselisihan, salah faham, beda aspirasi, eratkan ukhuwah islamiyah, dan bersinergi, bahu membahu mendukung pemerintah membangun negeri ini lebih maju dan sejahtera.” papar sang tokoh agamawan muda Pidie Jaya itu.