Motor Senyum Kopda Indra Gani ini Beri Pencerahan Anak-anak di Aceh

0
374
f7727565-601f-4c3f-a619-dfb4092cf64e_169
NAGAN RAYA – Minat baca anak-anak di pedalaman Beutong, Nagan Raya coba dipompa. Salah satu yang bekerja keras mengupayakannya Kodim Nagan Raya.

Lewat motor senyum, Babinsa masuk ke pedalaman membawakan buku bacaan untuk anak-anak. Seperti disampaikan Pendam Iskandar Muda, Kamis (19/11/2015), motor senyum itu diadakan guna menumbuhkan minat baca anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Setiap harinya, motor yang dikendarai anggota Babinsa Kopda Indra Gani mesti menempuh jarak 74 Km menuju pedalaman Nagan Raya. Ada lima desa dengan 2.000-an penduduk yang disambangi.

Motor pintar Babinsa ini tidak hanya ke desa saja, Babinsa juga mensosialisasikan ke sekolah-sekolah SD dan SMP, sedangkan untuk SMA belum ada di wilayah ini.

Pelda Khairul Danposramil Beutong Ateuh Banggalang, menyampaikan bahwa program Motor Senyum Babinsa ini bertujuan menambah minat membaca dan menambah wawasan bagi masyarakat di Kecamatan Beutong Ateuh yang minim informasi. Apalagi Perpustakaan dari Pemkab Nagan Raya belum menjangkau daerah kami. 
(detik.com)

BAGIKAN

KOMENTAR