MPP-Aceh: Pendidikan Belum Merdeka

0
Foto :Doc Liputan Aceh

BANDA ACEH|LA – Ketua MPP-Aceh Boihaqqi Muchdijah memiliki penilaian terkait arti Kemerdekaan RI ke-72 khususnya bagi masyarakat Aceh.

pemuda kehelahiran pijay 26 tahun silam ini mengatakan, untuk di Aceh sendiri, belum ada keadilan bagi warga hingga saat ini terutama hal yang berkaitan dengan pendidikan.

“Dari segi pendidikan khususnya masyarakat aceh bagian pedalaman masih sangat minim, bahkan bisa kita katakan sangat memperihatinkan ,” kata Boi ketika dijumpai dikantor MPP-Aceh, Selasa,  15 Agustus 2017.

Mantan bendahara umum pengurus besar pelajar islam indonesia (PB PII) ini juga menuturkan , padahal indonesia sudah merdeka 72 tahun silam, tapi terasa seolah tugas mengisi kemerdekaan itu sampai sekarang masih sangat tidak maksimal,tukasnya.

“Selain itu bagi mereka anak–anak negeri juga menganggab bahwa menempuh pendidikan setingkat S1 saja seolah hal yang sangat tidak mungkin. Apalagi untuk menempuh pedidikan setara S2-S3,” tandas  pemuda kelahiran Pidie Jaya ini.

Disisi lain Boihaqqi muchdijah juga memiliki pesan tersendiri tentang kemerdekaan yang jatuh setiap 17 Agustus di mana peran rakyat penting untuk membangun negara Indonesia.

“Wujudkan cita-cita Proklamasi 45 bersama rakyat. Bangun semangat nilai-nilai pendidikan dan intelektual untuk tetap mempertahankan NKRI,ajaknya. (Red)