Mutasi Sejumlah Pejabat, Ini Kata Shabela

0
87

ACEH TENGAH | LA –  Senin (31/12/2018) genap setahun 3 hari Shabela Abubakar menjadi Bupati Aceh Tengah.  Hari ini ia melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dijajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

“Selama satu tahun memimpin daerah ini, kami telah melihat, mendengar dan merasakan kinerja dari para kepala SKPK,” kata Shabela.

Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama hari ini adalah hasil uji kompetensi yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Kami tidak buru-buru, walaupun desakan dari berbagai pihak sejak awal masa kepemimpinan kami sangat kuat supaya melakukan mutasi para pejabat tinggi pratama, ini tidak kami lakukan,”Kata Bupati.

Menurutnya, untuk mengangkat, memindahkan dan memberhentikan pejabat pimpinan tinggi pratama, tidak sepenuhnya menjadi kewenangan kami selaku pembina kepegawaian daerah.

Akan tetapi, sambung Shabela, sesuai ketentuan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat pimpinan tinggi pratama harus mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dengan rekomendasi dari KASN tersebutlah kita laksanakan pelantikan hari ini,” tegas Bupati Aceh Shabela.

“Kami tetap berfikir positif, bahwa pejabat yang sedang memimpin harus diberi kesempatan untuk dievaluasi. Oleh karena itu, pelantikan pejabat tinggi pratama hari ini juga merupakan hasil evaluasi kami selama satu tahun memimpin daerah ini,”terang Bupati

RAHMAD

BAGIKAN

KOMENTAR