Mutia Liviana Berikan Klarifikasi Terkait Beredarnya Kabar Mesum, Begini Kisahnya

0
7986

Liputanaceh.com | Suami artis Aceh Mutia Liviana, Akriadi, akhirnya angkat bicara terkait kabar mesum yang beredar di kalangan masyarakat dalam beberapa hari terakhir. Kabar yang beberapa hari ini terus menjadi konsumsi negatif publik, akhirnya mendapat keterangan langsung dari pihak bersangkutan.

Kepada LIPUTANACEH.COM pada Rabu 29 November 2017 sekitar pukul 23.00 WIB malam tadi, Akriadi bersama istrinya Mutia Liviana memberikan keterangan sebagai hak jawab atas pemberitaan yang diterbitkan sebelumnya oleh media ini terkait kabar mesum tersebut.

Menurut pasangan ini, keduanya memang sempat berurusan dengan pihak kepolisian dan warga di sekitar SPBU Aneuk Galong Montasik, Aceh Besar pada Jum’at 17 November 2017 lalu. Keduanya pun bercerita kepada LIPUTANACEH.COM bagaimana awal kisah tersebut hingga terbitnya surat pernyataan yang beredar luas di kalangan masyarakat, menurut versinya.

“Awalnya kami bertengkar, lalu Mutia berangkat ke Banda Aceh karena marah kepada saya, saya pun berangkat dari Bireuen ke Banda Aceh untuk menjemput Mutia, itu hari Kamis. Lalu saya jumpai Mutia di Banda Aceh dan kami berangkat ke Bireuen, tapi karena kelelahan akhirnya kami sepakat berhenti dan istirahat di SPBU itu, selain saya kelelahan, juga karena rencana ada teman Mutia yang juga akan ikut pulang bersama kami besoknya,” cerita Akriadi.

Dia pun mengungkapkan, saat itu keduanya memang tertidur di dalam mobil dengan kondisi mesin mobil dihidupkan agar masyarakat setempat tidak berpikir macam-macam terhadap dirinya yang berada di dalam mobil. Selain itu juga karena dengan kondisi mesin hidup juga dirinya bisa tidur nyenyak tidak kepanasan.

Pada saat di datangi seorang anggota polisi penjaga SPBU tersebut, Akriadi mengaku merasa terkejut dan panik karena baru saja terbangun dari tidurnya. “Saya sempat menekan pedal gas karena panik, akhirnya saya berhenti, saat itu saya dengar ada letusan senjata api, lalu saya pun keluar dan sempat marah karena mobil saya ditembak,” jelasnya.

Foto artis Aceh Mutia Liviana yang diduga ketangkap mesum beredar luas di dunia maya. Foto: Facebook

Saat keluar dari mobil, lalu anggota polisi tersebut juga sempat bertanya kenapa dirinya melarikan diri. “Dia tanya apakah saya bandar sabu, saya bilang bukan, lalu sempat terjadi adu mulut hingga dialog damai yang ditengahi pak Kapolsek setempat. Kemudian kami dibawa ke Kantor Polsek setempat dan damai, dengan cara membuat surat pernyataan,” terangnya.

Memang dalam surat pernyataan tersebut tidak dijelaskan secara detail kesalahan yang diperbuat dirinya dengan Mutia yang saat itu masih berstatus tunangan, namun kedua belah pihak disebutnya sudah sepakat saling memaafkan. “Saya maafkan polisi yang menembak mobil saya, dan saya juga sudah minta maaf karena membuat beliau (polisi) panik sehingga melepaskan peluru,” kata dia.

Artis Aceh Mutia Liviana. Foto: IG

Akriadi dan Muti Liviana yang saat ini sudah menjadi pasangan suami-istri sah, juga meminta maaf kepada publik apabila telah membuat publik salah paham terhadap dirinya dan istri karena selama ini belum melakukan klarifikasi terhadap kabar tersebut. “Kami tidak paham bahwa harus memberikan keterangan terkait kabar yang beredar, kami juga merasa panik dengan kabar yang tidak kami harapkan,” ujarnya.

Setelah mendapatkan kejelasan bahwa harus memberikan klarifikasi, akhirnya dirinya dan pasangan pun angkat bicara dan meminta maaf kepada publik. “Selain itu kami juga mohon kepada publik agar tidak lagi menyebarkan kabar ini, apalagi pengguna media sosial facebook dan isntagram, kami harap tidak melontarkan kata-kata kasar dan caci maki kepada kami,” harapnya.

Akriadi dan Mutia juga menegaskan akan melaporkan akun media sosial yang mencaci maki dirinya dan istri tanpa mengetahui kabar sebenarnya. “Karena kata-kata mereka sudah kelewatan dan sangat menyakitkan kami. Jadi kami harap kepada pengguna media sosial agar sedikit lebih bijak memberikan komentar. Kesabaran kami ada batasnya,” tambahnya.

Dokumen Pra Nikah dan Pasca Nikah Mutia Liviana dan Akriadi. Foto: Dok. LA

Terkait pernikahan keduanya, disebutnya juga bukan karena sudah terdesak dan ingin terbebas dari jeritan hukum, tapi katanya, pasangan ini telah merencanakan pernikahan itu sejak sebulan sebelumnya. Akriadi dan Mutia juga membeberkan sejumlah dokumen bukti persiapan pernikahan kepada LIPUTANACEH.COM sebagai bukti tidak menceritakan kebohongan. (Hidayat Pulo Aceh)