Nurzahri : Tiyong Membela Gubernur Karena Dari Partai Yang Sama

0

BANDA ACEH | LA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nurzahri ST, menyikapi pernyataan Samsul Bahri atau lebih dikenal tiyong, yang juga sebagai anggota DPRA.

“Saya merasa sangat lucu, soalnya kritikan yang saya sampaikan adalah kepada pihak eksekutif yang di kepalai oleh Irwandi Yusuf sebagai Gubernur dan kritikan tersebut merupakan salah satu bentuk pengawasan anggota DPRA terhadap kinerja pemerintah,” tegas Nurzahri kepada media ini, Rabu 28 Februari 2018.

Menurutnya, Tiyong membela gubernur dikarenakan berasal dari partai politik yang sama yaitu Partai Nanggro Aceh (PNA).

Seharusnya dia tidak membawa-bawa nama lembaga DPRA, karena tugas anggota DPRA dalam peraturan perundang- undangan tidak ada tugas membela gubernur.

“Apalagi, saudara tiyong sendiri selaku anggota DPRA yang juga anggota Banggar DPRA hampir tidak pernah menghadiri rapat-rapat Banggar, dalam pantauan saya saudara tiyong hanya sekali saja pernah hadir dari periode 7 sampai 23 februari itupun cuma setengah hari,”

Namun, menurut politisi Partai Aceh (PA) ini, seharusnya pembelaan dari Samsul Bahri terhadap gubernur Aceh yang satu partai dengannya dapat dilakukan dalam rapat-rapat Banggar.

“Tapi apa, karena tidak pernah ikut rapat maka terpaksa melakukan pembelaan ketika masalah sudah menjadi rumit, kedepan saya menghimbau saudara tiyong untuk lebih rajin datang dalam rapat-rapat DPRA agar dapat membela kepentingan-kepentingan Gubernur dari partainya yang terkadang menurut sebagian anggota DPRA lebih mementingkan kelompok nya sendiri,” cetus Nurzahri. **