Ny Khailida Bersama Komunitas “Umak Gowes Taluak” Berikan Bantuan Biaya Pendampingan Pasien Bocor Jantung Warga Gampong Bakau Hulu

0
Ny Khailida bersama rombongan komunitas Umak Gowes Taluak, saat mengunjungi untuk memberikan bantuan biaya pendampingan pasien bocor jantung Muhammad Alfarizi (5 thn), putra pasangan Alm Halimi dengan Mardiana, warga Gampong Bakau Hulu, Kec Labuhanhaji, Kab Aceh Selatan.

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Ny Khailida bersama rombongan komunitas Umak Gowes Taluak, memberikan bantuan biaya pendampingan pasien bocor jantung Muhammad Alfarizi (5 thn), putra pasangan Alm Halimi dengan Mardiana, warga Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (07/07/20) sore.

Mewakili komunitas, penyerahan bantuan biaya pendampingan dilakukan oleh Ny Khailida, yang juga diketahui sebagai istri Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, kepada Mardiana ibu dari Muhammad Alfarizi.

Hadir juga di kediaman keluarga Alfarizi, Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa, Keuchik Gampong Bakau Hulu Khaliardi, serta keluarga dari pasien.

Ny Khailida mengungkapkan, beberapa hari lalu, ibu dari Muhammad Alfarizi (Mardiana-red) pernah bertamu ke kediamannya. Mardiana menceritakan keinginannya untuk membawa anaknya menjalani perobatan ke RS Harapan Kita di Jakarta, namun masih terkendala biaya pendampingan yang belum mencukupi.

Baca juga: Baitul Mal Aceh Selatan Serahkan Bantuan Biaya Pendampingan Pasien Bocor Jantung Asal Gampong Bakau Hulu, Kec. Labuhanhaji

Menindaklanjuti keluhan Mardiana, Ny Khalida berinisiatif menggalang donasi dari rekan-rekannya yang tergabung dalam komunitas “Umak Gowes Taluak”.

“Jadi, bantuan ini dari Komunitas Umak Gowes Taluak, semoga bantuan ini bermanfaat demi  kesembuhan Alfarizi. Insya Allah, setelah ini, nanti aka nada lagi bantuan susulan,” kata Ny Khailida.

Ny Khailida berharap, keberangkatan Muhammad Alfarizi untuk menjalani porobatan ke Jakarta jangan ditunda lagi.

Saat akan berpamitan, Komunitas Umak Gowes Taluak, berpoto bersama Muhammad Alfarizi dan ibunya.

“Kita harap Muhammad Alfarizi segera dibawa berobat ke rumah sakit yang dirujuk di Jakarta, supaya lebih cepat ditangani,” ujarnya.

Menyahuti harapan Ny Khailida yang mewakili komunitas Umak Gowes Taluak, keluarga Alfarizi sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan Ny Khailida serta rombongan dari komunitas Umak Gowes Taluak.

‘Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati juga ibu-ibu Umak Goes Taluak, yang telah memberi bantuan biaya pendampingan,” kata Suhermi salah satu keluarga Alfarizi.

“InsyaAllah, malam ini kami mufakat untuk menentukan jadwal keberangkatan Alfarizi ke Jakarta, nanti kami kasih kabar,”  ujar Suhermi kepada pewarta.

Baca juga: Lazismu Labuhanhaji Raya, Bantu Biaya Pendampingan Pasien Bocor Jantung Warga Gampong Bakau Hulu

Untuk diketahui, Komunitas Umak Gowes Taluak, adalah komunitas yang terdiri dari kaum ibu yang gemar olahraga bersepeda di Taluak (Tapaktuan-red).

Komunitas Umak Gowes Taluak saat bersepeda di sekitaran kota Tapaktuan, Kab Aceh Selatan.

Terkait komunitas kaum ibu bersepeda yang sedang viral baru-baru ini karena melakukan pelanggaran syariat di Kota Banda Aceh, Ny Khailida sangat menyesalkan hal itu.

“Kami juga sangat menyangangkan hal itu,” kata Ny Khailida, “Tapi kan gak semua komunitas ibu-ibu bersepeda melangggar syariat sperti itu, contohnya kami,” pungkas Ny Khailida.